Jenneri Anna Yarti, - (2020) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BBL (BRAIN BASED LEARNING) TERHADAP KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS DITINJAU DARI SELF EFFICACY SISWA SMK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (807kB) |
|
Text
SKRIPSI JENNERI ANNA YARTI.pdf Download (20MB) |
Abstract
ABSTRAK Jenneri Anna Yarti, (2020) : Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran BBL (Brain Based Learning) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Ditinjau dari Self Efficacy Siswa SMK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Ada atau tidaknya perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran BBL (Brain Based Learning) dengan siswa yang diajarkan menggunakan pembelajaran konvensional. 2) Ada atau tidaknya interaksi antara model pembelajaran BBL (Brain Based Learning) dan self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian Eksperimen dengan desain penelitian Factorial Experiment. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah cluster random sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XTLM semester ganjil SMK Abdurrab Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XTLM1 sebagai kelas eksperimen dan XTLM2 sebagai kelas kontrol. Teknik analisis data yang digunakan peneliti yaitu uji-t dan anova dua arah. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa: 1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diajarkan menggunakan model pembelajaran BBL (Brain Based Learning) dengan siswa yang diajarkan menggunakan pembelajaran konvensional. 2) Tidak terdapat interaksi antara model pembelajaran BBL (Brain Based Learning) dan self efficacy terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa. Kata Kunci: Model Pembelajaran BBL (Brain Based Learning), Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis, Self Efficacy.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 13 Oct 2020 03:14 |
Last Modified: | 13 Oct 2020 03:14 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30718 |
Actions (login required)
View Item |