Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN BEST PRACTICE ITIL V3 SERVICE OPERATION (STUDI KASUS : PUSTAKA DAN ARSIP KAMPAR )

Sapri Akmal (2016) ANALISIS TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN BEST PRACTICE ITIL V3 SERVICE OPERATION (STUDI KASUS : PUSTAKA DAN ARSIP KAMPAR ). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (388kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (282kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (604kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (309kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (433kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (518kB)
[img]
Preview
Text
BAB VI.pdf

Download (256kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (257kB) | Preview

Abstract

Perpustakan dan Arsip Kampar merupakan salah satu perpustakaan yang ada di kampar yang telah menerapkan Teknologi Informasi untuk mendukung kegiatan organisasi. Perangkat TI yang digunakan yaitu perangkat komputer dan sistem untuk layanan Perpustakaan. Pelayanan di perpustakaan telah diatur dalam SOP (Standar Operasional Prosedur), tetapi ada proses yang belum diatur dalam SOP yaitu untuk Layanan Teknologi Informasi. Infrastruktur TI yang ada pada Pustaka dan Arsip Kampar ini penggunaannya belum optimal dikarenakan belum adanya aturan yang mengelola bagian operasional TI, jadi semua proses yang berhubungan dengan TI dilakukan oleh operator. Pengelolaan infrastruktur IT ini belum bisa dimaksimalkan disebabkan pengelolaan dari infrastruktur IT ini belum tepat. Tujuan penelitian adalah untuk memberikan acuan tatakelola berdasarkan Best Practice ITILV3 Service Operation. Best practice adalah metode atau teknik yang secara konsisten menunjukkan hasil yang lebih unggul dari yang dicapai dengan cara lain dan digunakan sebagai acuan. Hasil penelitian berupa rancangan SOP mengacu pada ITIL proces, dan adanya pembuatan Service Level agreement (SLA) untuk menyepakati setiap layanan yang ada. Kata kunci : ITIL, Perpustakaan dan Arsip Kampar, SLA, SOP

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 21 Mar 2016 07:57
Last Modified: 21 Mar 2016 07:57
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/3071

Actions (login required)

View Item View Item