Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBUKA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 16 PEKANBARU

AHMAD FAUZI SIAHAAN, - (2020) PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN GURU DALAM MEMBUKA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 16 PEKANBARU. Skripsi thesis, UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV PENYAJIAN HASIL PENELITIAN)
BAB IV HASIL DAN PENYAJIAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI LENGAKAP (KECUALI BAB IV).pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam membuka pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII dan VIII di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam membuka pelajaran Pendidikan Agama Islam. Populasi pada penelitian yani seluruh siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru yang berjumlah 733 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik purposive sampling yakni pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu dimana petimbangannya adalah siswa kelas VII dan VIII lebih fokus belajar dan izinkan oleh pihak sekolah. Lalu diambil sampel dengan teknik proportionate stratified random sampling sebanyak 15% sehingga sampel dalam penelitian ini adalah 52 orang. Pengumpulan data persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam membuka pelajaran Pendidikan Agama Islam dilakukan dengan menggunakan angket. Teknik analisa yang digunakan adalah teknik analisa data deskriptif kuantitatif dengan persentasi, dianalisis dengan menggunakan rumus persentase: P = F/N x 100, Berdasarkan pengolahan data dari penelitian yang penulis lakukan mengenai persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam membuka pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru diperoleh bahwa persepsi siswa tentang keterampilan guru dalam membuka pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 16 Pekanbaru berada pada kategori Baik dengan hasil persentase yang diperoleh yaitu 78,7%. Kata Kunci: Persepsi Siswa, Keterampilan Membuka Pelajaran

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 05 Oct 2020 02:07
Last Modified: 05 Oct 2020 02:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30707

Actions (login required)

View Item View Item