Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PENGGUNAAN GAME ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPS PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DISEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR

Nanda Anisa, - (2020) PENGARUH PENGGUNAAN GAME ONLINE TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X IPS PADA PEMBELAJARAN EKONOMI DISEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Nanda Anisa (2020) : Pengaruh Penggunaan Game Online terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS pada Pembelajaran Ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh game online Terhadap Hasil Belajar Siswa kelas X IPS pada pembelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar pada mata pelajaran ekonomi. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa IPS yang belajar ekonomi yang berjumlah 136 dengan sampel sebanyak 101 orang. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X IPS sedangkan objeknya adalah pengaruh penggunaan game online terhadap hasil belajar ekonomi. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket dan dokumentasi sedangkan Teknik Analisa data yaitu uji validasi dan reliabilitas. Berdasarkan hasil penelitian ditemukan bahwa pengaruh penggunaan game online siswa di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar tergolong tinggi yaitu 67,95% dan, hasil belajar dikategorikan baik yakni 78,23%, terdapat korelasi yang siqnifikan antara game online dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran ekonomi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Kampar. Berdasarkan perhitungan diperoleh angka koefisien korelasi negative sebesar 0,641 lebih besar r table pada taraf signifikan 5% (0,196) maupun pada taraf signifikan 1% (0,234). Dengan cara lain dapat ditulis dengan 0,234<0,641>0,196 Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa semakin tinggi kebiasaan bermain game online maka semakin rendah hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pendidikan Ekonomi, sebaliknya semakin rendah kebiasaan bermain game online maka semakin tinggi pula hasil belajar siswa pada mata pelajaran Ekonomi. Kata Kunci : Game Online dan Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 26 Oct 2020 02:27
Last Modified: 26 Oct 2020 02:27
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30688

Actions (login required)

View Item View Item