Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Soal Semester Kelas VII Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi Anderson dan Krathwohl di SMP Negeri 3 Tambang Kabupaten Kampar.

Artika, - (2020) Analisis Soal Semester Kelas VII Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi Anderson dan Krathwohl di SMP Negeri 3 Tambang Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (586kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Artika, (2020) : Analisis Soal Semester Kelas VII Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi Anderson dan Krathwohl di SMP Negeri 3 Tambang Kabupaten Kampar. Soal semester kelas VII pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang disusun guru masih ada yang belum sesuai dengan taksonomi Bloom Revisi Anderson dan Krathwohl. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis soal semester kelas VII Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi Anderson dan Krathwohl di SMP Negeri 3 Tambang Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam, sedangkan objek penelitian adalah Analisis Soal Semester Kelas VII Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Berdasarkan Taksonomi Bloom Revisi Anderson dan Krathwohl. Populasi penelitian adalah guru mata pelajaran Pendidikan Agama Islam yang berjumlah 1 orang. Penelitian ini tidak menggunakan sampel. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, wawancara, dan observasi. Berdasarkan hasil analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa: 1) Dilihat dari dimensi pengetahuan maka taksonomi dalam Soal Semester mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VII di SMP Negeri 3 Tambang Kabupaten Kampar, dari 50 soal yang disusun guru terdapat 19 soal yang termasuk pengetahuan faktual, 24 soal termasuk pengetahuan konseptual, dan 7 soal termasuk pengetahuan prosedural. Sedangkan pengetahuan metakognitif tidak terdapat dalam soal semester mata pelajaran Pendidikan Agama Islam kelas VII. 2) Dilihat dari dimensi kognitif maka taksonomi dalam Soal Semester mata pelajaran Pendidikan Agama Islam Kelas VII, maka dari 50 soal yang disusun guru, terdapat 23 soal yang termasuk C1 (Mengingat), 20 soal termasuk C2 (Memahami), 7 soal termasuk C3 (Mengaplikasikan), dan tidak ada soal C4 (Menganalisis), C5 (Mengevaluasi), dan C6 (Mencipta). Kata Kunci: Analisis Soal Semester, Pendidikan Agama Islam, Taksonomi Bloom Revisi Anderson dan Krathwohl

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 30 Sep 2020 03:06
Last Modified: 30 Sep 2020 03:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30678

Actions (login required)

View Item View Item