Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BAWANG MERAH Allium ascalonicum L.) PADA UMUR SIMPAN DAN SUHU PENYIMPANAN YANG BERBEDA

Susi Andriani, - (2020) PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BAWANG MERAH Allium ascalonicum L.) PADA UMUR SIMPAN DAN SUHU PENYIMPANAN YANG BERBEDA. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN BAWANG MERAH (Allium ascalonicum L.) PADA UMUR SIMPAN DAN SUHU PENYIMPANAN YANG BERBEDA Susi Andriani (11582202324) Dibimbing oleh Tiara Septirosya dan Tahrir Aulawi INTISARI Produksi bawang merah di Riau masih belum dapat memenuhi kebutuhan konsumen bawang merah karena rendahnya pemakaian benih bermutu dan berkualitas. Salah satu usaha untuk memperoleh bahan tanam yang berkualitas, perlu dilakukan perbaikan mutu benih, terutama umur simpan dan suhu penyimpanan bibit yang akan ditanam. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui umur simpan dan suhu penyimpanan yang tepat untuk meningkatkan petumbuhan dan hasil bawang merah. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan rancangan acak kelompok (RAK) dengan perlakuan umur simpan 0 minggu, 3 minggu, 6 minggu, 9 minggu dan perlakua suhu penyimpanan suhu show case (8º–12ºc) dan suhu ruang (25º-30 ºC). Hasil penelitian ini diperoleh umur simpan terbaik terdapat pada benih yang disimpan selama 9 minggu yang berpengaruh pada kadar air susut bobot, jumlah daun, jumlah anakan, jumlah umbi per rumpun, bobot basah, dan berat kering. Suhu penyimpanan terbaik terdapat pada suhu show case. Kata Kunci: Benih, Produksi, Mutu.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 630 Usaha Tani, Pertanian, Teknologi Pertanian > 630.7 Pendidikan Pertanian, Riset Penelitian Pertanian
Divisions: Fakultas Pertanian dan Peternakan > Agroteknologi
Depositing User: fapertapet -
Date Deposited: 01 Oct 2020 03:25
Last Modified: 01 Oct 2020 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30654

Actions (login required)

View Item View Item