Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KOORDINASI PEMERINTAH DAERAH DALAM PENGELOLAAN OBJEK WISATA DAERAH KABUPATEN ROKAN HILIR (STUDI PADA OBJEK WISATA BUATAN DI KECAMATAN BANGKO)

WIDIA SARI, - (2020) ANALISIS KOORDINASI PEMERINTAH DAERAH DALAM PENGELOLAAN OBJEK WISATA DAERAH KABUPATEN ROKAN HILIR (STUDI PADA OBJEK WISATA BUATAN DI KECAMATAN BANGKO). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (Bab V)
bab V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (782kB)
[img] Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian ( Bab V ).pdf

Download (1MB)

Abstract

ANALISIS KOORDINASI PEMERINTAH DAERAH DALAM PENGELOLAAN OBJEK WISATA DAERAH KABUPATEN ROKAH HILIR (STUDI PADA OBJEK WISATA BUATAN DI KECAMATAN BANGKO) Oleh WIDIASARI 11575200896 Penelitian ini dilakukan di dinas pariwisata pemuda dan olahraga dan dinas pendidikan kebudayaan daerah Kabupaten Rokan Hilir, Kecamatan Bangko. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa bagaimana koordinasi pemerintah daerah dalam pengelolaan objek wisata dan hambatan apa saja yang dihadapi oleh pemerintah daerah. Jenis dan sumber data adalah data primer dan data skunder. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif dengan tekhnik analisis data deskriptif kualitatif, yaitu suatu analisa yang memberikan gambaran terperinci berdasarkan hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan metode ini, penulis menguraikan serta mengaitkan dengan teori dan memberikan keterangan yang mendukung menjawab masing-masing indicator, serta memberikan interpretasi terhadap hasil yang relevan dan diambil kesimpulan serta saran. Koordinasi dalam pengelolahan Objek Wisata Buatan Pemerintahan Kabupaten Rokan Hilir telah berjalan dengan baik, Koordinasi itu terus dilakukan dalam upaya peningkatan, perbaikan dan pengembangan program yang telah direncanakan, Koordinasi itu juga melibatkan berbagai intansi vertical dan horizontal, Secara vertical Koordinasi itu dari bawah keatas, melibatkan intansi yang satu tingkat diatasnya. Begitu juga Koordinasi Horizontal tentu perlunya kerjasama tim dinas dinas yang bersentuhan secara langsung dengan program, ada tiga komponen dilibatkan diantaranya, Pertama, Pemerintah kedua Pihak Swasta Ketika Masyarakat.Penelitian ini di latar belakangi oleh pentingnya koordinasi dalam pengelolaan objek wisata dimana dalam situasi ini menempatkan Dinas Pariwisata dan Dinas pendidikan dan kebudayaan yang melakukan koordinasi dalam pengelolaan objek wisata, untuk melaksanakan koordinasi sehingga tercapainya suatu tujuan dengan baik harus melakukan “komunikasi, integrasi, sinkronisasi dan simplifikasi ” dengan baik. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang kemampuan dinas pariwisata pemuda dan olahraga dan dinas pendidikan dan kebudayaan dalam melakukan koordinasi pengelolaan objek wisata buatan kecamatan bangko. Hasil penelitian menunjukan bahwa kemampuan dinas pariwisata pemuda dan olahraga dan dinas pendidikan dan kebudayaan pada saat melaksanakan koordinasi dalam pengelolaan objek wisata buuatan kecamatan bangko masih kurang maksimal dilihat dari tugas pokok dan fungsinya masing-masing Kata Kunci: koordinasi, pengelolaan, objek wisata

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 30 Sep 2020 02:02
Last Modified: 30 Sep 2020 02:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30652

Actions (login required)

View Item View Item