Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Asimetri Informasi Dan Profitabilitas Terhadap Manajemen Laba Dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Moderasi” (Pada Perusahaan LQ45 Yang Terdaftar Pada Bei Periode 2016-2018)

RIDWAN, - (2020) Pengaruh Asimetri Informasi Dan Profitabilitas Terhadap Manajemen Laba Dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Moderasi” (Pada Perusahaan LQ45 Yang Terdaftar Pada Bei Periode 2016-2018). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV WATERMARK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (578kB)
[img] Text
SKRIPSI WATERMARK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penlitian ini membahasan tentang Minat masyarakat terhadap investasi dipasar modal pada era ini semakin meningkat. hal ini diketahui dari pernyataan direktur pengembangan pt bursa efek Indonesia (BEI), Nicky Hogan, meningkatnya kapitalisasi pasar dipasar modal tidak bias lepas dari mulainya meningkatnya minat masyarakat Indonesia untuk berinvestasi dipasar modal seirirng dengan pertumbuhan ekonomi yang positif (actual, 2016). Salah satu alasan seorang investor menanamkan investasi dipasar modal adalah untuk memperoleh laba. Bagi investor, informasi laba merupakan asapek penting yang perlu dipertimbangkan dalam keputusan penanaman modal dipasar modal.Permsalahan dalam penelitian ini Bagaimana Pengaruh Asimetri Informasi Dan Profitabilitas Terhadap Manajemen Laba Dengan Good Corporate Governance Sebagai Variabel Moderasi, Metode Penelitian mengunakan Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif,, Hasil dari penelitian ini menerangkan bahawa menunjukkan bahwa asimetri berpengaruh terhadap praktek manajemen laba pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di BEI.Kedua menunjukkan bahwa profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap praktek manajemen laba pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di BEI.Ketiga menunjukkan bahwa corporate governance mampu atau berpengaruh signifikan dalam memoderasi asimetri informasi terhadap manajemen laba pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di BEI.Keempat menunjukkan bahwa corporate governance mampu atau berpengaruh dalam memoderasi antara profitabilitas terhadap manajemen laba pada perusahaan LQ45 yang terdaftar di BEI. Kata Kunci : Pengaruh, Profitabilitas, LQ45.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 Oct 2020 02:32
Last Modified: 07 Oct 2020 02:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30628

Actions (login required)

View Item View Item