Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kegiatan Ekstrakurikuler Cinta Al-Qur’an terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di Pondok Pesantren Darul Fatah Teratak Padang Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar.

Niki Safna Ardila, - (2020) Pengaruh Kegiatan Ekstrakurikuler Cinta Al-Qur’an terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di Pondok Pesantren Darul Fatah Teratak Padang Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
Niki Safna Ardila.pdf

Download (12MB)

Abstract

ABSTRAK Niki Safna Ardila, (2020): Pengaruh Kegiatan Ekstrakurikuler Cinta Al-Qur’an terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di Pondok Pesantren Darul Fatah Teratak Padang Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kegiatan Ekstrakurikuler Cinta Al-Qur’an terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa di Pondok Pesantren Darul Fatah Teratak Padang Kecamatan Kampar Utara Kabupaten Kampar. Subjek penelitian ini adalah siswa di Pondok Pesantren Darul Fatah Teratak Padang Kecamatan Kampar Utara Kabupaten kampar. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Kegiatan Ekstrakurikuler Cinta Al-Qur’an dan Kemampuan Membaca Al-Qur’an siswa. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswi di Pondok Pesantren Darul Fatah Teratak Padang yang berjumlah 80 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan sampling jenuh. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunanakan angket, tes dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis datanya menggunakan korelasi product moment secara manual dan bantuan SPSS ver.16 for windows. Berdasarkan analisis data dapat diketahui bahwa ada pengaruh signifikan kegiatan ekstrakurikuler cinta al-Qur’an terhadap kemampuan membaca al-Qur’an siswa di pondok pesantren darul fatah tearatak padang kecamatan kampar utara kabupan kampar. Diperoleh angka koefisien korelasi sebesar 0,491 lebih besar dari

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 29 Sep 2020 02:50
Last Modified: 29 Sep 2020 02:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30580

Actions (login required)

View Item View Item