Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

INDONESIAN EFL PRE-SERVICE TEACHERS’ EXPERIENCE DURING FIELD EXPERIENCE PROGRAM: A NARRATIVE STUDY OF RIAU UNIVERSITY STUDENTS

Lestari Apriauny, - (2020) INDONESIAN EFL PRE-SERVICE TEACHERS’ EXPERIENCE DURING FIELD EXPERIENCE PROGRAM: A NARRATIVE STUDY OF RIAU UNIVERSITY STUDENTS. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
THESIS LESTARI BAB 1,2,3,5.pdf

Download (7MB)
[img] Text (BAB IV)
THESIS LESTARI BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Lestari Apriauny (2020) : Pengalaman Calon Guru Bahasa Inggris Indonesia selama Program Pengalaman Lapangan: Studi Naratif pada Mahasiswa Universitas Riau Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi bagaimana pengalaman sekelompok calon guru melakukan perjalanan untuk menjadi guru pemula bahasa Inggris setelah menyelesaikan program pengalaman lapangan dalam konteks Indonesia. Desain penelitian dikategorikan sebagai penelitian kualitatif dengan paradigma penelitian naratif. Proyek penelitian, yang berlokasi di Universitas Riau, Indonesia, ada 5 guru bahasa Inggris pra-jabatan yang terlibat sebagai peserta penelitian ini. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan jurnal reflektif terbimbing, pertanyaan wawancara (semi-terstruktur), penulisan otobiografi dan dokumentasi. Temuan menunjukkan bahwa calon guru mencerminkan pengalaman mereka dalam proses belajar-mengajar setelah menyelesaikan program pengajaran di sekolah yang berbeda. Data dari jurnal reflektif menunjukkan bahwa calon guru kesulitan untuk menemukan arti atau membuat perjalanan mereka berubah dari menjadi calon guru menjadi guru baru selama program pengalaman praktikum di lapangan. Namun, sebagian besar peserta belajar sesuatu yang baru dari pengalaman lapangan. Dapat dilihat dari hasil wawancara bahwa calon guru-guru memperoleh lebih banyak pengalaman, terutama di kelas. Akhirnya, dapat ditafsirkan dari hasil bahwa calon guru-guru bahasa Inggris meningkatkan pengetahuan mereka untuk lebih bersemangat mengajar siswa.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 23 Sep 2020 03:12
Last Modified: 23 Sep 2020 03:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30555

Actions (login required)

View Item View Item