Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Penggunaan Metode Berdoa Terhadap Perkembangan Nilai-nilai Keagamaan Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Taman Kanak-Kanak Anderen Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru

Elsa Oktaviani, - (2020) Pengaruh Penggunaan Metode Berdoa Terhadap Perkembangan Nilai-nilai Keagamaan Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Taman Kanak-Kanak Anderen Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (775kB)
[img] Text
GABUNGN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Elsa Oktaviani, (2020): Pengaruh Penggunaan Metode Berdoa Terhadap Perkembangan Nilai-nilai Keagamaan Pada Anak Usia 4-5 Tahun Di Taman Kanak-Kanak Anderen Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru Berdasarkan hasil pengamatan di lapangan bahwa perkembangan nilai-nilai keagamaan pada anak didik belum berkembang dengan optimal sehingga perlu dilakukan penggunaan metode berdoa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perkembangan nilai-nilai keagamaan pada anak di TK Anderen. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini 15 orang anak didik yang terdiri dari satu kelas. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji Prasyarat dan Hipotesis dengan menggunakan program SPSS 17. Hipotesis penelitian ini adalah kegiatan penggunaan metode berdoa mempunyai pengaruh terhadap perkembangan nilai-nilai keagamaan pada anak Usia 4-5 Tahun di TK Anderen. Hal ini dapat diketahui dari hasil analisa data pada perbandingan pretest dan posttest kelas yang diperoleh thitung = 58.378 dan Sig (2-tailed) = 0,000. Karena Sig (2-tailed) = 0,000 < 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan setelah menggunakan metode berdoa dalam pembelajaran. Jadi artinya Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti dalam penelitian ini terdapat pengaruh metode berdoa sebelum dan sesudah perlakuan. Pengaruh penggunaan metode berdoa terhadap perkembangan nilai-nilai keagamaan pada anak di TK Anderen sebesar 84,53%. Kata kunci : Perkembangan Nilai-nilai Keagamaan, Penggunaan Metode Berdoa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Sep 2020 02:26
Last Modified: 23 Sep 2020 02:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30554

Actions (login required)

View Item View Item