Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH BIMBINGAN KONSELING INDIVIDU TERHADAP PENGENDALIAN DIRI (SELF CONTROL) KARYAWAN DI PT PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU

Rusdiana, - (2020) PENGARUH BIMBINGAN KONSELING INDIVIDU TERHADAP PENGENDALIAN DIRI (SELF CONTROL) KARYAWAN DI PT PERKEBUNAN NUSANTARA V PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Rusdiana, (2020) : Pengaruh Bimbingan Konseling Individu terhadap Pengendalian Diri (self control) di PT Perkebunan Nusantara V Pekanbaru Penelitian ini dilatarbelakangi ditemukannya karyawan yang tidak bisa mengendalikan dirinya atau mengontrol sikapnya (self control) khususnya Sumber Daya Manusia (SDM) di PT Perkebunan Nusantara V Pekanbaru. Gejala self control di Sumber Daya Manusia (SDM) adalah kurangnya bisanya karyawan mengontrol sikap dengan rekan kerjanya. Permasalahan yang timbul dalam penelitian ini adalah masih terdapat kurang mampu memperhatikan detail mengendalikan diri dan mempengaruhi orang lain. sehingga dengan adanya konselor dengan melakukan konseling dapat meningkatkan kemampuan mengendalikan diri pada saat bekerja dibawah tekanan. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah pengaruh Bimbingan Konseling Individu terhadap Pengendalian Diri ( self control ). Deskriptif kuantitatif merupakan metode yang penulis gunakan. Penelitian ini dilaksan akan dibagian Sumber Daya Manusia ( SDM) PT Perkebunan Nusantara V Pekanbaru, jl.Rambutan Marpoyan damai Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah seluruh karyawan Sumber Daya manusia (SDM) di PT perkebunan nusantara V pekanbaru sebanyak 25 sampel . Selanjutnya ditentukan dengan menyebarkan angket kepada seluruh sampel, kemudian data tersebut dianalisis dengan menggunakan Teknik Analisis Regresi Linier Sederhana melalui SPSS (statistical product and solusion ) 17.0 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bimbingan konseling individu berpengaruh terhadap pengendalian diri (self control ) sebesar 0,32 dengan nilai interval pada koefisien korelasi 0,72 – 0,269 dinyatakan rendah. Dengan nilai thitung 0,1.338 < ttabel 76.896, yang berarti thitung lebih besar dari ttabel. Dari uji signifikan diketahui besarnya nilai signifikan lebih kecil dari nilai probabilitas atau 0,000 < 0,05. Maka Ha diterima Ho ditolak artinya signifikan. Dengan adanya interprestasi pengaruh 1,000 yang berarti terdapat Sangat Berpengaruh. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat sangat pengaruh antara bimbingan konseling individu terhadap pengendalian diri (self control). Kata kunci : Bimbingan Konseling Individu, Pengendalian Diri (Self Control)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 21 Sep 2020 03:32
Last Modified: 21 Sep 2020 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30514

Actions (login required)

View Item View Item