Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISA PEMASARAN PRODUK RUMAH AYAM ORGANIK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN MARKETING MIX, SWOT DAN QSPM (STUDIKASUS:UMKM RUMAH AYAM ORGANIK JL. MANGGIS KEC. MARPOYAN DAMAI, PEKANBARU-RIAU).

Anisa Putri, - (2020) ANALISA PEMASARAN PRODUK RUMAH AYAM ORGANIK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN MENGGUNAKAN MARKETING MIX, SWOT DAN QSPM (STUDIKASUS:UMKM RUMAH AYAM ORGANIK JL. MANGGIS KEC. MARPOYAN DAMAI, PEKANBARU-RIAU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (Bab Hasil)
File Hasi Penelitian (Bab IV dan atau V).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB)
[img] Text (Bab 1 selain hasil)
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian (Bab IV dan atau Bab V).pdf - Published Version

Download (6MB)

Abstract

Usaha Rumah Ayam Organik merupakan suatu usaha yang bergerak dibidang produksi ayam potong organik kemasan yang sudah siap untuk diolah kembali bagi konsumennya. Permasalahan yang dihadapi oleh Rumah Ayam Organik ini adalah kurangnya promosi yang dilakukan oleh Rumah Ayam Organik sehingga banyak yang tidak mengetahui lokasi dan produknya, penjualan yang sering mengalami naik turun dan belum tercapainya target penjualan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor strategi pemasaran yang tepat dan efektif, berdasarkan analisis faktor lingkungan internal dan eksternal untuk meningkatkan profit penjualan dan memberikan usulan perbaikan strategi pemasaran untuk meningkatkan volume penjualan. Adapun metode yang digunakan adalah matriks SWOT dan QSPM. Penentuan strategi dilakukan dengan tahapan awal mengguna kan Matriks IFE dan EFE, pada matriks IFE diperoleh total skor sebesar2,844 dan matriks EFE sebesar 2,968. Selanjutnya hasil dari matriks IFE dan EFE digunakan untuk menyusun matriks IE, sehingga dapat diketahui posisi usaha Rumah Ayam Organik pada pemetaan strategi pemasaran berada di sel V yang disebut menjaga dan mempertahankan. Matriks SWOT digunakan untuk mencari alternatif strategi dengan tahap pencocokan dan menghasilkan 9 alternatif strategi. Hasil penelitian menunjukkan pringkat alternatif strategi yang paling diusulkan berdasarkan QSPM adalah meningkatkan promosi lebih gencar melalui iklan di internet marketing atau non internet dengan skor TAS sebesar 6,975.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 005 Program Komputer, program-program, data
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 21 Sep 2020 03:20
Last Modified: 21 Sep 2020 03:20
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30513

Actions (login required)

View Item View Item