Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Gaya Belajar SAVI (Somatis Auditori Visual Intelektual) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru

Siti Humairah, - (2020) Pengaruh Gaya Belajar SAVI (Somatis Auditori Visual Intelektual) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNG.pdf

Download (3MB)
[img] Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (749kB)

Abstract

ABSTRAK Siti Humairah, (2020): Pengaruh Gaya Belajar SAVI (Somatis Auditori Visual Intelektual) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh gaya belajar SAVI (Somatis Auditori Visual Intelektual) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran pendidikan agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru. Adapun Subjek penelitian ini adalah seluruh siswa SMA YLPI Pekanbaru. Sedangkan objek penelitian ini adalah pengaruh gaya belajarSAVI (Somatis Auditori Visual Intelektual) terhadap hasil belajar siswa pada pembelajaran pendidikan agama Islam di SMA YLPI Pekanbaru. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SMA YLPI Pekanbaru yang berjumlah 254 siswa. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah teknik Sampling purposive. Teknis analisis data pada penelitian ini menggunakan rumus “Teknik Korelasi Serial”. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan dokumentasi. Berdasarkan hasil Uji Test rtabel diperoleh rch sebesar 0,432. Pada taraf signifikan 5% sebesar 0,273 dan pada taraf signifikan 1% sebesar 0,354. Ini berarti rch = 0,432 jauh lebih besar dari rtabel baik pada taraf signifikan 5% = 0,273 maupun 1% = 0,354. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti ada pengaruh positif yang signifikan antara Pengaruh gaya belajar SAVI (Somatis Auditori Visual Intelektual) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Kata Kunci: Pengaruh, Gaya Belajar SAVI (Somatis Auditori Visual Intelektual), Hasil belajar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Sep 2020 04:25
Last Modified: 18 Sep 2020 04:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30477

Actions (login required)

View Item View Item