Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Pemasaran Multi Level Marketing (MLM) Paytren dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen di Tinjau Menurut Ekonomi Islam.

Burhanuddin, - (2020) Strategi Pemasaran Multi Level Marketing (MLM) Paytren dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen di Tinjau Menurut Ekonomi Islam. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV(7).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (488kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN(1).pdf

Download (2MB)

Abstract

Burhanuddin, (2020) : Strategi Pemasaran Multi Level Marketing (MLM) Paytren dalam Meningkatkan Kepuasan Konsumen di Tinjau Menurut Ekonomi Islam. Skripsi ini mebahas mengenai Paytren yaitu produk yang dikeluarkan ol eh PT. Veritra Sentosa Internasional (VSI). Salah satu yang menarik dari bisnis paytren adalah memberikan tambahan pendapatan dari pembayaran–pembayaran rutin dalam bentuk cashback transaksi membuka peluang kepada setiap mitra pebisnis meraih keuntungan lebih besar dari sekedar penyedia jasa transaksi. Banyak yang beranggapan bahwa bisnis paytren itu seperti Penjualan Langsung Berjenjang yang bergerak dengan konsep binary (bina kanan – bina kiri). Seperti di katakan ibu Raodah (mitra paytren) bahwasanya tren-I akan memberikan komisi penjualan Rp.75.000,-setiap berhasil menjual lisensi paytren atau dalam artian mendaftarkan mitra baru.Begitu banyaknya orang yang tertarik dengan bisnis Paytren ini dan tidak hanya di Indonesia tetapi di Luar Negeri konsumennya tidak kalah banyak bahkan membuka cabang di Singapore dan Hongkong karena di dua negara ini banyak sekali pahlawan devisa dari Indonesia yang membutuhkan fasilitas dan pelayanan langsung dari paytren Adapun jenis penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif. Karena data yang penulis gunakan adalah data kualitatif, yaitu menggambarkan situasi dan kondisi dengan jalan membahas data-data dan informasi yang di peroleh dengan menghubungkan teori-teori yang di dapat maupun literatur yang ada. Penelitian ini adalah Deduktif, penulis mengemukakan kaidah-kaidah atau pendapatpendapat yang bersifat umum kemudian di ambil kesimpulanya secara khusus. Deskriptif, yaitu dengan cara menguraikan data-data yang di peroleh, selanjutnya data-data tersebut di analisa Dari hasil penelitian ini dapat diketahui, bahwa Strategi Pemasaran Multi level Marketing (MLM) Syariah yang dilakukan Mitra Paytren terdiri dari Perekrutan Mitra, Pemasaran barang (Product, Positioning, Price Dan Promotion), jenjang karir. Sistem kerja dari Multi level Marketing (MLM) Syariah Paytren adalah sebagai berikut: Pertama, Mitra paytren berusaha menjaring konsumen membeli paket produk perusahaan dengan harga tertentu. Kedua, dengan membeli paket produk perusahaan tersebut, calon mitra diberi aplikasi dari perusahaan. Ketiga, sesudah menjadi mitra, maka tugas adalah mencari mitra baru dengan cara seperti diatas yaitu membeli produk perusahaan dan mengisi biodata dalam aplikasi. Dalam Islam juga diperbolehkan untuk membuat persyaratan atau perjanjian dalam transaksi apapun sesuai kesepakatan bersama antara penjual dan pembeli, seperti dalam bisnis Multi Level Marketing (MLM) diatas, selama tidak untuk menghalalkan yang haram dan mengharakamkan yang halal dan Dalam nilai dasar kepemilikian mutlak hanya milik Allah, sehingga manusia hanya memiliki manfaat atas hal itu

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 21 Sep 2020 02:24
Last Modified: 21 Sep 2020 02:25
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30468

Actions (login required)

View Item View Item