Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Upaya Meningkatkan Perkembangan Motorik Kasar Anak Usia Dini Dalam Permainan Melempar dan Menangkap Bola Usia 5-6 Tahun. Tujuan penelitian ini

Agustina, - (2020) Upaya Meningkatkan Perkembangan Motorik Kasar Anak Usia Dini Dalam Permainan Melempar dan Menangkap Bola Usia 5-6 Tahun. Tujuan penelitian ini. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (422kB)
[img] Text
SKRIPSI AGUSTINA OYEE.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Agustina, (2020): Upaya Meningkatkan Perkembangan Motorik Kasar Anak Usia Dini Dalam Permainan Melempar dan Menangkap Bola Usia 5-6 Tahun. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah permainan melempar dan menangkap bola dapat meningkatkan perkembangan motorik kasar anak usia dini. Penelitian ini menggunakan penelitian kepustakaan (library research). Penelitian kepustakaan adalah penelitian yang dilakukan di perpustakaan dimana objek penelitian biasanya digali lewat beragam informasi kepustakaan (buku, ensiklopedia, jurnal ilmiah, koran, majalah, dan dokumen. Sumber data pada penelitian kepustakaan yaitu sumber primer dan sumber sekunder. Teknik pengumpulan data adalah teknik dokumenter. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu domain, taksonomi, dan content analysis. Berdasarkan hasil penelitian Upaya Meningkatkan Perkembangan Motorik Kasar Anak Usia Dini Dalam Permainan Melempar dan Menangkap Bola Usia 5-6 Tahun, yaitu perkembangan motorik kasar lebih cepat berkembang dibandingkan motorik halus. Upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mengembangkan motorik kasar anak usia dini dalam permainan melempar dan menangkap bola usia 5-6 tahun yaitu dengan cara melatih keterampilan/ketangkasan gerak dan cara berpikir anak, meningkatkan perkembangan emosional anak, meningkatkan perkembangan sosial anak, menumbuhkan perasaan menyenangi dan memahami manfaat kesehatan pribadi. Kata Kunci: Permainan Melempar dan Menangkap Bola, Motorik Kasar, Anak Usia Dini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 17 Sep 2020 03:31
Last Modified: 17 Sep 2020 03:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30448

Actions (login required)

View Item View Item