Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

تأثير طريقة السمعية الشفوية باستخدام وسيلة اللعبة Dengar dan Rebut kata )استمع واستول على كلمة( على قدرة الاستماع لدى تلاميذ المدرسة المتوسطة الإسلامية Yayasan Pendidikan Islam كوالا إينوك

Diana Novita, - (2020) تأثير طريقة السمعية الشفوية باستخدام وسيلة اللعبة Dengar dan Rebut kata )استمع واستول على كلمة( على قدرة الاستماع لدى تلاميذ المدرسة المتوسطة الإسلامية Yayasan Pendidikan Islam كوالا إينوك. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (11MB)

Abstract

Diana Novita , (2020): Pengaruh Metode Sam’iyyah Syafawiyah Dengan Menggunakan Media Permainan ‘Dengar Dan Rebut Kata’ Terhadap Kemampuan Mendengar Siswa-Siswi Mts Yayasan Pendidikan Islam Kuala Enok Penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan tentang Metode Sam’iyyah Syafawiyah Dengan Menggunakan Media Permainan ‘Dengar Dan Rebut Kata’ Terhadap Kemampuan Mendengar siswa. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah ada pengaruh yang signifikan tentang metode sam’iyyah syafawiyah dengan menggunakan media ‘Dengar dan Rebut kata’ terhadap kemampuan mendengar siswa-siswi Mts Ypi Kuala Enok?”. Subjek penelitian adalah murid kelas VII1 dan VII2 Mts Ypi Kuala Enok, sedangkan objeknya adalah metode sam’iyyah syafawiyah dengan menggunakan media ‘Dengar dan Rebut Kata’ bagi siswa-siswi Mts Ypi Kuala Enok. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa dikelas VII yang terdiri dari 4 kelas yang berjumlah 109 siswa Mts Ypi Kuala Enok Tahun Ajaran 2019/2020. Sampelnya adalah kelas VII1 sebagai kelas Eksperimen dan VII2 sebagai kelas kontrol. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi, dan test. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh yang signifikan antara penggunaan metode dengan media permainan Dengar Dan Rebut Kata terhadap kemampuan mendengar siswa-siswi kelas tujuh di Mts Ypi Kuala Enok. Karena nilai To = 0,96 lebih besar dari Ttabel pada taraf signifikansi 5%= 0,381 dan 1% =0,487 Ini berarti bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. karإna terletak pada taraf 91%-100% Kata Kunci : Metode Sam’iyyah Syafawiyah, Media Permainan “Dengar dan Rebut Kata”, kemampuan Mendengar

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 18 Sep 2020 02:59
Last Modified: 18 Sep 2020 02:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30432

Actions (login required)

View Item View Item