Ari Perdinal, - (2020) ANALISA PENGEMBANGAN MINI MARKET SYARIAH (212 MART) DENGAN MENGGUNAKAN METODE BENCHMARKING DAN KANO UNTUK MEMENUHI KEPUASAN KONSUMEN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
LAPORAN BAB1,2, 3, dan 6.pdf Download (974kB) |
|
Text (BAB IV)
LAPORAN BAB 4 DAN 5.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (514kB) |
Abstract
Kepuasan konsumen merupakan hal yang sangat penting bagi suatu mini market untuk meningkatkan omset penjualan. Sebagai salah satu pendatang baru di bisnis ritel 212 Mart harus mengetahui dan memperbaiki pelayanan yang sesuai harapan konsumen agar konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa faktor yang memepengaruhi kepuasan konsumen 212 Mart dan bagaimana strategi pelayanan yang baik agar memenuhi harapan konsumen. Populasi adalah konsumen yang berbelanja di 212 Mart dan pernah berbelanja di mini Mart pesaing dengan jumlah sampel adalah 100 orang. Uji validitas dan releabelitas menyatakan hasil nilai diatas 0,196 yang berarti valid dan releabelitas . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Benchmarking dan Kano. Berdasarkan hasil pengolahan terhadap 22 pernyataan kuesioner maka terdapat sembilan pernyataan yang nilainya dibawah 3 dan kemudian dianalisa dengan metode kano, kategori yang sangat penting diperhatiakan yaitu Attractive dengan pernytaan produk jual beli lengkap, One Deminisional dengan pernyataan Ada berbagai diskon menarik dan Must Be dengan pernyataan Petugas cekatan dalam melayani pencarian produk. Kata Kunci : 212 Mart, Benchmarking, Kano, Kepuasan
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 005 Program Komputer, program-program, data 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 17 Sep 2020 02:28 |
Last Modified: | 17 Sep 2020 02:28 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30431 |
Actions (login required)
View Item |