Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE INFLUENCE OF READING INTEREST AND MASTERY ON READING COMPREHENSION OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS AT SMPN 18 PEKANBARU

Natasa Amira, - (2020) THE INFLUENCE OF READING INTEREST AND MASTERY ON READING COMPREHENSION OF JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENTS AT SMPN 18 PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
Thesis Tasya BAB 1, 2, 3 & 5.pdf

Download (13MB)
[img] Text (BAB IV)
Thesis Tasya BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Natasa Amira (2020): Pengaruh dari Minat Baca Siswa dan Penguasaan Kosakata terhadap Pemahaman Membaca Siswa Menengah Pertama di SMPN 18 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat baca siswa dan penguasaan kosakata terhadap pemahaman membaca di SMPN 18 Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian korelasional menggunakan metode kuantitatif dengan dua variabel bebas dan satu variabel terikat. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas dua SMPN 18 Pekanbaru. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan metode random sampling dari tujuh kelas yang masing-masing kelas memiliki jumlah siswa yang berbeda. Total populasi adalah 254, dan total sampel adalah 72. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 25. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan satu kuesioner yang diadaptasi dan dua tes yang berbeda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada hubungan yang signifikan antara minat baca dan pemahaman membaca. Itu bisa dilihat dari hasil korelasi. Signifikan (nilai-p) <α, 0.00 <0.05. Rxy adalah 0.816. Artinya minat baca dan pemahaman membaca berkorelasi. Tingkat korelasi memiliki korelasi yang sangat kuat, karena Rxy berada di kisaran 0.80-1.00. Kemudian, ada korelasi yang signifikan antara penguasaan kosakata dan pemahaman membaca. Itu bisa dilihat dari hasil korelasi. Signifikan (nilai-p) <α, 0.00 <0.05. Rxy adalah 0,885, itu berarti bahwa penguasaan kosakata siswa dan pemahaman membaca siswa memiliki korelasi yang sangat kuat karena Rxy berada di kisaran 0.80-1.00. Terakhir, ada korelasi yang signifikan antara minat baca, penguasaan kosakata pada pemahaman membaca. Hasil Fchange signifikan adalah 0.00 <0.05, artinya minat baca, penguasaan kosakata dan pemahaman membaca berkorelasi. Rxy adalah 0,897, itu berarti bahwa minat baca, penguasaan kosakata dan pemahaman membaca memiliki korelasi yang sangat kuat karena Rxy berada di kisaran 0.80-1.00. Hal ini dapat diinterpretasikan oleh hasil bahwa minat baca siswa dan penguasaan kosakata yang digunakan oleh guru dapat memberi siswa dampak pada pemahaman membaca siswa.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 18 Sep 2020 03:47
Last Modified: 18 Sep 2020 03:47
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30427

Actions (login required)

View Item View Item