Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT.TELKOM DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN INDIHOME DI KOTA PEKANBARU

Febrida Safitri, - (2020) STRATEGI MARKETING PUBLIC RELATIONS PT.TELKOM DALAM MEMPERTAHANKAN PELANGGAN INDIHOME DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
UPLOAD..pdf

Download (6MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Febrida Safitri NIM : 11643200378 Judul : Strategi Marketing Public Relations PT.TELKOM Dalam Mempertahankan Pelanggan Indihome Di Kota Pekanbaru. Strategi sangat diperlukan oleh setiap perusahaan dalam memasarkan produknya agar menarik perhatian pelanggan,Tentunya hal ini diperlukannya strategi dari Marketing Public Relations, karena dapat menunjang pemasaran dan sasaran penjualan suatu produk di perusahaan. Tak terkecuali PT. TELKOM memiliki berbagai strategi dalam memasarkan produk indihome, sehingga adanya strategi dapat membuat pelanggan menggunakan dan bertahaan terhadap produk indihome. Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana strategi Marketing Public Relations PT. TELKOM dalam mempertahankan pelanggan indihome di kota pekanbaru dengan metode deskriptif kualitatif. Metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Strategi Marketing Public Relations PT.TELKOM dalam mempertahankan pelanggan dengan melayani kebutuhan pelanggan, sehingga pelanggan merasa nyaman dan bertahan menggunakan produk Indihome. Adapun pendukung dari strategi Marketing Public Relations PT. TELKOM dalam mempertahankan pelanggan yaitu ; (1)Melakukan Publikasi dengan cara menjalin hubungan kerjasama, Penjualan secara Door to door dan Open Table dan melalui media digital seperti instagram,facebook,web, dan lain-lain. (2) Menampilkan identitas media dengan cara melakukan kegiatan kepedulian sosial. Dan juga memberikan pelayanan yang ramah kepada pelanggan serta selalu menjaga kebersihan tempat agar terciptanya kenyamanan pelanggan. (3)Melakukan kegiatan sosial dalam berbagai event. (4) Melakukan pertemuan dengan para pelanggan salah satunya ketika ada keluhan pelanggan terhadap produk Indihome. Kata Kunci : Strategi, Marketing Public Relations, Mempertahankan Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 16 Sep 2020 04:45
Last Modified: 16 Sep 2020 04:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30423

Actions (login required)

View Item View Item