Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Menganalisa kesalahan siswa dalam menggunakan kalimat aktif dan pasif di teks tertulis pada siswa kelas dua MA PPMTI Kampar.

Nursyafiera, - (2020) Menganalisa kesalahan siswa dalam menggunakan kalimat aktif dan pasif di teks tertulis pada siswa kelas dua MA PPMTI Kampar. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (697kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nursyafiera, (2020): Menganalisa kesalahan siswa dalam menggunakan kalimat aktif dan pasif di teks tertulis pada siswa kelas dua MA PPMTI Kampar. Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh proposi (frekuensi dan persentase) kesalahan yang dilakukan siswa dalam menggunakan kalimat aktif dan pasif di teks explanation. Peneliti memformulasikan masalah menjadi satu pertanyaan penelitian yaitu apa kesalahan siswa yang paling banyak terjadi dalam menggunakan kalimat aktif dan pasif dalam menulis teks pada siswa kelas dua MA PPMTI Kampar. Adapun, tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui kesalahan siswa yang paling banyak terjadi dalam menggunakan kalimat aktif dan pasif dalam menulis teks pada siswa kelas dua MA PPMTI Kampar. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas dua MA PPMTI Kampar. Penelitian ini menggunakan teknik cluster random selection untuk mengambil data. Ada 22 siswa sebagai sampel dari 68 siswa. Untuk mengambil data, peneliti menggunakan tes menulis. Berdasarkan data analisis, siswa melakukan kesalahan di semua jenis kesalahan. Kesalahan siswa yang paling banyak terjadi di kalimat aktif adalah omission dengan total kesalahan ada 51 atau 53.12% dan kesalahan siswa yang paling banyak terjadi di kalimat pasif adalah misformation dengan total kesalahan ada 16 atau 55.17%. Kata kunci : kesalahan, kalimat aktif dan pasif, teks explanation

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Sep 2020 03:06
Last Modified: 16 Sep 2020 03:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30415

Actions (login required)

View Item View Item