Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Strategi Promosi Paket Ibadah Umroh dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Jamaah pada PT. Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru di Tinjau dari Ekonomi Islam.

Eka susilawati, - (2020) Strategi Promosi Paket Ibadah Umroh dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Jamaah pada PT. Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru di Tinjau dari Ekonomi Islam. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (439kB)

Abstract

ABSTRAK Eka susilawati, 2020 : Strategi Promosi Paket Ibadah Umroh dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Jamaah pada PT. Penjuru Wisata Negeri Pekanbaru di Tinjau dari Ekonomi Islam. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya travel umroh yang bermunculan dan membuat persaingan antar travel semakin ketat, pihak perusahaan harus membuat strategi untuk menarik minat masyarakat sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan jumlah jamaah. Salah satu travel perjalanan umroh yaitu PT. Penjuru Wisata Negeri melakukan promosi untuk menarik minat calon jamaah, strategi promosi dirancang dengan menggunakan bauran promosi. Metode yang digunakan dalam penelitian dilihat dari jenis penelitian yaitu tergolong kedalam jenis penelitian Deskriptif Kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara langsung, dan dokumentasi yang kemudian dijadikan sumber data yang dianggap penting untuk dipelajari dan dianalisis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kegiatan bauran promosi yang dilakukan PT.Penjuru Wisata Negeri berupa, periklanan, penjualan perorangan atau personal selling, hubungan masyarakat dan publisitas, promosi penjualan, dan penjualan langsung. Mampu meningkatkan Jumlah jamaah pada PT. Penjuru Wisata Negeri setiap tahunnya, terlihat dari data jumlah jamaah tahun 2016-2018. Peningkatan jamaah terus mengalami peningkatan karena PT. Penjuru Wisata Negeri semakin mengembangkan dan gencar dalam mempromosikan PT. Penjuru Wisata Negeri. yang paling berpengaruh besar terhadap peningkatan jumlah jamaah yaitu melalui kerjasama dengan dukungan para ustadz untuk memberikan informasi atau ajakan kepada jamaahnya untuk menggunakan jasa layanan umroh pada PT.Penjuru Wisata Negeri. Dan PT. Penjuru Wisata Negeri melakukan bauran promosi sudah sesuai dengan prinsip islam karena PT. Penjuru Wisata Negeri saat melakukan kegiatan promosi selalu mengedepankan adab dan etika. Dalam mempromosikan paket ibadah umroh PT. Penjuru Wisata Negeri selalu jujur, tidak pernah mengobral sumpah dalam beriklan atau berpromosi. PT. Penjuru Wisata Negeri selalu Menjaga dan memenuhi akad dan janji serta kesepakatan kedua belah pihak, tidak pernah berpromosi palsu yang bertujuan menarik perhatian. Kata kunci: Strategi promosi, Upaya Meningkatkan jumlah jamaah

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 16 Sep 2020 02:37
Last Modified: 16 Sep 2020 02:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30401

Actions (login required)

View Item View Item