Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Siswa yang Bergantung dan Siswa yang Mandiri pada Kemampuan Berbicara Mereka di Kelas Sepuluh Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Ikasari Pekanbaru.

Zella Nissa Safero, - (2020) Siswa yang Bergantung dan Siswa yang Mandiri pada Kemampuan Berbicara Mereka di Kelas Sepuluh Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Ikasari Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Accepted Version
Restricted to Repository staff only

Download (643kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (15MB)

Abstract

ABSTRAK Zella Nissa Safero, (2020): Siswa yang Bergantung dan Siswa yang Mandiri pada Kemampuan Berbicara Mereka di Kelas Sepuluh Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Ikasari Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada atau tidak perbedaan signifikan antara siswa yang bergantung dan siswa yang mandiri pada kemampuan berbicara nya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu metode penelitian causal comparative atau ex post facto. Penelitian ini dilaksanakan kepada 68 siswa di kelas sepuluh Sekolah Menengah Kejuruan Farmasi Ikasari Pekanbaru. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan kuisioner untuk mengkategorikan siswa ke dalam siswa yang bergantung atau siswa yang mandiri. Peneliti juga melaksanakan tes kemampuan berbicara untuk melihat perbedaan skor antara siswa yang bergantung dan siswa yang mandiri. Kemudian, data nya dianalisa dengan menggunakan rumus statistika Independent sample t-test. Hasilnya menunjukkan bahwa siswa yang bergantung mendapatkan skor lebih tinggi daripada siswa yang mandiri. Nilai rata-rata kemampuan berbicara dari siswa yang bergantung adalah 66.29 yang mana dikategorikan Baik, sementara nilai rata-rata kemampuan berbicara dari siswa yang mandiri adalah 59.69 yang mana dikategorikan Menengah. Berdasarkan tabel Independent sample t-test, nilai Sig. (2-tailed) adalah 0.001 yang mana lebih kecil daripada 0.05. Itu diartikan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara siswa yang bergantung dan siswa yang mandiri dimana siswa yang bergantung lebih baik daripada siswa yang mandiri dalam kemampuan berbicaranya. Kata Kunci: Siswa yang Bergantung, Siswa yang Mandiri, Kemampuan Berbicara

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 16 Sep 2020 02:21
Last Modified: 16 Sep 2020 02:21
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30400

Actions (login required)

View Item View Item