Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Peran Pemerintah Desa Dalam Pemberdayaan Sosial Ekonomi Masyarakat Melalui ADD Di Desa Keriung Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan

SUKUR, - (2020) Peran Pemerintah Desa Dalam Pemberdayaan Sosial Ekonomi Masyarakat Melalui ADD Di Desa Keriung Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GBUNGAN KECUALI BABA IV.pdf

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (674kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : SUKUR NIM : 11341106442 Program Studi : Pengembangan Masyarakat Islam Judul : Peran Pemerintah Desa Dalam Pemberdayaan Sosial Ekonomi Masyarakat Melalui ADD Di Desa Keriung Kecamatan Bunut Kabupaten Pelalawan Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kondisi sosial ekonomi masyarakat desa Keriung yang perlahan mulai menguat hal ini tak lepas dari peran pemerintah desa dalam memberdayakan masyarakat desa. Pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Keriung didukung oleh pendanaan yang berasal dari ADD yang disalurkan oleh Pemerintah Pusat. Rumusan masalah adalah bagaimana Peran Pemerintah desa dalam pemberdayaan sosial ekonomi masyarakat. konsep teori dalam yang menjadi landasan peran Pemerintah Desa dalam memberdayakan masyarakat adalah menurut UU No. 6/2014. Informan Penelitian adalah 3 orang dalam hal ini Kepala Desa dan Perangkat Desa. Teknis pengambilan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi sedangkan teknis analisis data adalah Deskriftif Kualitatif. Hasil penelitian adalah bahwa pemerintah desa Keriung sudah menjalankan perannya sesuai yang diamanatkan oleh UU No. 6.2014 namun belum sepenuhnya berjalan sesuai program. ADD yang sudah terealisasi untuk mendukung sosial ekonomi masyarakat adalah di bidang fisik yakni pembangunan infrastruktur desa seperti semenisasi jalan desa, pembangunan sarana sekolah gedung PAUD, pembangunan gedung serbaguna desa dan sarana ibadah. Dibidang non fisik seperti penyaluran modal usaha kepada masyarakat, menghidupkan karang taruna, menjalankan program PKK dan menjalankan kegiatan keagamaan yang semua kegiatan tersebut pendanaannya bersumber dari ADD. _________ Kata Kunci: Peran, Pemerintah Desa, Sosial Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 14 Sep 2020 04:57
Last Modified: 14 Sep 2020 04:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30354

Actions (login required)

View Item View Item