Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH KUNJUNGAN WISATA WATER FRONT CITY TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI PEDAGANG KAKI LIMA KECAMATAN SIAK KABUPATEN SIAK

Novi Widya Astuti, - (2020) PENGARUH KUNJUNGAN WISATA WATER FRONT CITY TERHADAP PENINGKATAN EKONOMI PEDAGANG KAKI LIMA KECAMATAN SIAK KABUPATEN SIAK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (982kB)
[img] Text
SKRIPSI NOVI WIDYA.pdf

Download (9MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Novi Widya Astuti Nim : 11641202802 Jurusan : Pengembangan Masyarakat Islam Judul : Pengaruh Kunjungan Wisata Water Front City Terhadap Peningkatan Ekonomi Pedagang Kaki Lima Di Kecamatan Siak Kabupaten Siak. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan tentang wisata Water Front City yang di kembangkan secara potensial dan terencana sehingga dapat meningkatkan ekonomi daerah dan masyarakat setempat yang berprofesi sebagai Pedagang Kaki Lima (PKL), Di Kecamatan Siak terdapat Wisata Water Front City sebagai tujuan wisata yang dikenal oleh seluruh masyarakat Siak maupun luar Daerah Siak. Terkait hal tersebut, maka tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Kunjungan Wisata Water Front City Terhadap Peningkatan Ekonomi Pedagang Kaki Lima di Kecamatan Siak Kabupaten Siak. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu Apakah terdapat Pengaruh Kunjungan Wisata Water Front City Terhadap Peningkatan kecamatan Siak Kabupaten Siak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan teori Arikunto yang mana apabila populasi kurang dari 100 maka diambil semua sabagai sampel dan jika populasi diatas seratus bisa diambil 10%- 15%, 20-25% dan seterusnya. Adapun populasi Pedagang kaki lima yang ada di Water Front City berjumlah 45 Orang, yang di ambil yaitu semua dari jumlah populasi maka terdapat 45 sampel. Sumber data yang di gunakan dalam penelitian ini menggunakan data kuesioner, dekumentasi, uji validitas data dalam penelitian ini mengunakan uji reabilitas, sedangkan teknik analisa data corelations coefficient product moment menggunakan alat bantu program SPSS 23.0 Dari hasil analisis diperoleh nilai R koefisien kolerasi sebesar 61,8% yang berada pada interval 0,600-0,799 yang berarti kuat. Dengan hipotesa Ho ditolak dan Ha diterima, Maka penulis dapat menyimpulkan bahwa Kunjungan Wisata Water Front City berpengaruh Terhadap Peningkatan Ekonomi Pedagang Kaki Lima Di Kecamatan Siak Kabupaten Siak Hal ini menunjukkan bahw Kunjungan Wisata Water Front City berpengaruh Terhadap Peningkatan Ekonomi Pedagang Kaki Lima sebesar 61,8% sedangkan 38,2% dipengaruhi oleh faktor lain . Artinya Wisata Water Front City dapat digunakan sebagai alternatif untuk meningkatkan ekonomi pedagang kaki lima. Kata Kunci : Wisata, Peningkatan Ekonomi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
300 Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362 Kesejahteraan Sosial, Permasalahan dan Layanan Sosial
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Sep 2020 07:49
Last Modified: 11 Sep 2020 07:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30316

Actions (login required)

View Item View Item