Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen 212 Mart Kelurahan Tuah Karya Pekanbaru

Wahyuningtyas Aprillia, - (2020) Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen 212 Mart Kelurahan Tuah Karya Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (810kB)

Abstract

ABSTRAK Wahyuningtyas Aprillia, (2020) : Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen 212 Mart Kelurahan Tuah Karya Pekanbaru Peneliti tertarik meneliti masalah ini karena banyaknya persaingan dalam bisnis ritel yang sangat ketat diantaranya banyaknya pedagang eceran atau toko, swalayan, dan khususnya minimarket yang ada di kelurahan tuah karya pekanbaru. Agar mampu menguasai pasar, peritel harus bisa meningkatkan kualitas produk dan kualitas pelayanan agar mampu memberikan kepuasan terhadap konsumen. Dalam teori dikatakan bahwa kualitas produk dan kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasaan konsumen 212 Mart kelurahan tuah karya pekanbaru. Populasi didalam penelitian ini berjumlah 300 orang dengan sampel 75 orang konsumen pada 212 Mart. Dalam menentukan sampel, peneliti menggunakan teknik pengumpulan data Accidental Sampling. Teknik pengumpulan data observasi, dan angket, serta dokumentasi. Analisis data yaitu deskriptif dan kuantitatif dengan teknik regresi linear berganda dimana dapat digunakan untuk mengetahui besarnya pengaruh dari perubahan suatu variabel terhadap variabel lainnya dengan bantuan SPSS 23. Metode analisis yang digunakan adalah analisis instrument penelitian, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan persepsi Kualitas Produk (X1) dan Kualitas Pelayanan (X2) dengan Kepuasan Konsumen (Y). Berdasarkan hasil penelitian dan analisa data dapat disimpulkan bahwa hasil dari penelitian menunjukkan terdapat hubungan yang signifikan antara pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen 212 mart kelurahan tuah karya pekanbaru. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen 212 mart kelurahan tuah karya pekanbaru Kata Kunci : Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 10 Sep 2020 02:49
Last Modified: 10 Sep 2020 02:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30267

Actions (login required)

View Item View Item