Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI SISWA DAN PEMAHAMAN MEMBACA MEREKA PADA TEKS DESKRIPTIF DI KELAS SEPULUH MADARASH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU

Putri Khairunnisa, - (2020) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI SISWA DAN PEMAHAMAN MEMBACA MEREKA PADA TEKS DESKRIPTIF DI KELAS SEPULUH MADARASH ALIYAH DARUL HIKMAH PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (36MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (36MB)

Abstract

ABSTRAK Putri Khairunnisa, (2020): Hubungan antara Motivasi siswa dan Pemahaman Membaca Mereka pada Teks Deskriptif di Kelas Sepuluh Madarash Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan untuk menemukan hubungan antara motivasi siswa dan pemahaman membaca mereka pada teks deskriptif di kelas sepuluh Madarash Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Jumlah populasi penelitian ini adalah 180 siswa dikelas sepuluh yang terdiri dari 7 kelas, peneliti mengambil 123 siswa dengan penentuan ukuran sampel oleh Krejcie Morgan dan menggunakan teknik simple random sampling untuk mengambil sampel. Peneliti menggunakan angket untuk mengukur motivasi siswa dan tes pemahaman membaca untuk mengukur pemahaman membaca pada teks deskriptif. Angket berdasarkan indikator motivasi yang diadopsi dari Motivasti Tes Baterai (AMTB) oleh Gardner. Peneliti menganalisa data menggunakan rumus product moment pada aplikasi SPSS versi 23.0. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa nilai rata-rata motivasi siswa sebesar 74.95 sedangkan pemahaman membaca mereka pada teks deskriptif sebesar 80.12. Dalam hal hubungan antara motivasi siswa dan pemahaman membaca mereka pada teks deskriptif, peniliti menemukan bahwa sig. (2-tailed) < α = 0.000 < 0.05. Jadi peneliti menyimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Selain itu, peneliti menemukan bahwa nilai r koefisien adalah 0.515 yang menyatakan bahwa terdapat hubungan antara kedua variabel. Berdasarkan penelitian, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara motivasi siswa dan pemahaman membaca mereka pada teks deskriptif dikelas sepuluh Madrasah Aliyah Darul Hikmah Pekanbaru. Kata kunci: Hubungan, Motivasi, Pemahaman Membaca, Teks Deskriptif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 10 Sep 2020 03:18
Last Modified: 10 Sep 2020 03:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30242

Actions (login required)

View Item View Item