Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KOMITMEN TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA DISEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 BANGKO PUSAKO KABUPATEN ROKAN HILIR

Nurlaila, - (2020) KOMITMEN TENAGA ADMINISTRASI SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA DISEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 4 BANGKO PUSAKO KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB)
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)

Abstract

ABSTRAK Nurlaila, (2020): Komitmen Tenaga Administrasi Sekolah dalam Meningkatkan Kinerja disekolah Menengah Atas Negeri 4 Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui komitmen tenaga administrasi sekolah dalam meningkatkan kinerja di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir serta faktor pendukung dan penghambatnya. Jenis penelitian ini yaitu deskriptif kualitatif, subjek utama dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, kepala tenaga administrasi sekolah dan tenaga administrasi sekolah di sekolah Menengah Atas Negeri 4 Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir, sedangkan yang menjadi objek dalam penelitian ini adalah komitmen tenaga administrasi sekolah dalam meningkatkan kinerja di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir. Data penelitian penulis kumpulkan melalui observasi, dokumentasi, wawancara. Dalam analisis data penulis melakukan pengumpulan data reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dalam penelitian ini informan berjumlah 3 orang yang terdiri dari informan utama kepala sekolah serta informan tambahan kepala tenaga administrasi sekolah dan tenaga administrasi sekolah, Maka dapat disimpulkan bahwa: komitmen tenaga administrasi sekolah dalam meningkatkan kinerja di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir belum optimal itu dapat dilihat dari kurangnya kemampuan, tanggung jawab dan kedisiplinan pegawai dalam memberikan pelayanan kepada siswa. adapun faktor pendukung dan penghambat komitmen tenaga administrasi sekolah dalam meningkatkan kinerja di sekolah menengah atas negeri 4 bangko pusako kabupaten rokan hilir antara lain kepuasan kerja, dan motivasi kerja. sedangkan faktor penghambat komitmen tenaga administrasi sekolah dalam meningkatkan kinerja di Sekolah Menengah Atas Negeri 4 Bangko Pusako Kabupaten Rokan Hilir adalah kurangnya pemahaman Tenaga Administrasi Sekolah terhadap tujuan dan visi misi sekolah. Kata Kunci: Komitmen, Kinerja, Tenaga Administrasi Sekolah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 09 Sep 2020 01:55
Last Modified: 09 Sep 2020 01:55
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30239

Actions (login required)

View Item View Item