Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Menggunakan Metode Balance Scorecard (Studi Kasus Pada Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau)

Maulana Yusuf, - (2020) Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Menggunakan Metode Balance Scorecard (Studi Kasus Pada Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)
[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Analisis Pengukuran Kinerja Dengan Menggunakan Metode Balance Scorecard (Studi Kasus Pada Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau) Oleh: Maulana Yusuf 11573105532 Penelitian yang peneliti buat ini bertujuan untuk mengukur kinerja Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau dengan Metode Balance Scorecard. Penelitian ini sangat penting karena pengukuran kinerja berbasis balance scorecard ini Universitas dapat memperoleh informasi tentang Kinerja Universitas dan dapat meningkatkan keunggulan kompetitifnya terhadap perguruan tinggi lainnya. Penelitian yang digunakan adalah berjenis studikasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah Kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode Purposive sampling. Metodologi analisis data dari penelitian ini adalah metode kuantitatif dan deskripsi, di mana peneliti mengumpulkan data keuangan dan nonkeuangan kemudian membuat, menganalisis, dan kemudian mengambil ringkasan. Hasil analisis data menunjukan kinerja Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau sebagai berikut : (1.) perspektif keuangan kinerja berdasarkan nilai uang (ekonomi, efektivitas, efisien) mendapatkan poin 73% dengan kategori baik, 2) berdasarkan perspektif pelanggan, penerapan lima dimensi (tangibility, reliability, responsiveness, assurance , empati) mendapat skor 80% dengan kategori baik, 3) berdasarkan perspektif proses bisnis internal, hasil pengukuran dapat ditunjukkan dari aspek inovasi, aspek operasi, dan layanan alumni telah menunjukkan hasil skor 91,83% dengan kategori sangat baik, 4) berdasarkan perspektif pembelajaran dan pertumbuhan, termasuk tiga indikator, yaitu rentang kepuasan karyawan, rentang kemampuan sistem informasi dan rentang iklim organisasi mendapat skor 78,53% dengan kategori sangat baik. Kata kunci: Pengukuran Kinerja, Perspektif Keuangan, Perspektif Pelanggan, Perspektif Bisnis Internal Proses, Perspektif Pembelajaran dan Pertumbuh

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 09 Sep 2020 02:17
Last Modified: 09 Sep 2020 02:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30225

Actions (login required)

View Item View Item