ARDANI, - (2020) Usulan Strategi Pemasaran Dengan Menentukan Segmentasi Pasar Sekolah TK Tahfidz Al-Fatih Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf Download (2MB) |
|
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (699kB) |
Abstract
Usulan Strategi Pemasaran Dengan Menentukan Segmentasi Pasar Sekolah TK Tahfidz Al-Fatih Pekanbaru 1Wresni Anggraini, ST,MM2Ardani 3Ismu Kusumanto, ST,MT 4Ekie Gilang Permata ST,M.Sc Jurusan Teknik Industri,Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau JL.HR Soebrantas KM 18 NO. 155 Simpang Baru,Pekanbaru,28293 Email: wresni_anggraini@ymail.com ardanidani19@gmail.com ABSTRAK TK Tahfidz Al-Fatih adalah suatu lembaga pendidikan islam dibawah yayasan ayo indonesia mengaji yang didirikan di pekanbaru Pada Tahun 2017 dan beralamat di Jl. Kayu Manis No. 163 Komplek Beringin Indah Arengka 1 Pekanbaru. Dalam dunia pendidikan saat ini terdapat persaingan, baik itu persaingan dalam jenis pelayanan, biaya sekolah, dan mutu pendidikan. Banyaknya persaingan yang ada saat ini, diperlukan strategi pemasaran yang tepat sehingga TK Tahfidz Al-fatih dapat bersaing dalam pelayanan jasa pendidikan islami. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan strategi pemasaran yang tepat pada TK Tahfidz Al-Fatih. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dan penyebaran kuesioner. Data yang didapat dari hasil penyebaran kuesioner dilakukan uji validitas dan uji reliabiilitas menggunakan SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan strategi pemasaran dengan Metode SWOT yaitu dengan indikator ST Meningkatakan mutu pendidikan dari tenaga pendidik dan fasilitas pendidikan, Indikator WT Membangun hubungan baik dengan konsumen,Indikator SO Memberikan pelatihan kepada tenaga pengajar mengenai perilaku anak dan perkembangan teknologi ,dan Indikator WO Memberikan pelayanan seperti tempat parkir serta tempat ruang tunggu untuk wali murid senyaman mungkin (seperti tempat duduk).segmen terpilih dari segi umur yaitu 31-40 tahun, segi pekerjaan adalah petani dan segmentasi pendapatan berada pada kelas menengah, serta target segmen lokasi terpilih yaitu kecamatan marpoyan damai dan kecamatan tampan. Kata kunci: SWOT, Segmentasi, Targeting, Positioning
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | fsains - |
Date Deposited: | 09 Sep 2020 02:05 |
Last Modified: | 09 Sep 2020 02:06 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30189 |
Actions (login required)
View Item |