Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

تأثير استخدام كتاب درس اللغة العربية )مدخل العلمي للمنهج ۰۲٣٥ ( على إنجاز تعلم اللغة العربية لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية محمدية ٣ باكنبارو

Dina Roisatul Hasanah, - (2020) تأثير استخدام كتاب درس اللغة العربية )مدخل العلمي للمنهج ۰۲٣٥ ( على إنجاز تعلم اللغة العربية لدى التلاميذ في المدرسة المتوسطة الإسلامية محمدية ٣ باكنبارو. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SKRIPSI DINA ROISATUL HASANAH.pdf

Download (12MB)

Abstract

ABSTRAK Dina Roisatul Hasanah, (2020): Pengaruh Penggunaan Buku Ajar Bahasa Arab(Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013) Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa di MTs Muhammadiyah 1 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Penggunaan Buku Ajar Bahasa Arab (Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013) Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa di MTs Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada Pengaruh Penggunaan Buku Ajar Bahasa Arab (Pendekatan Saintifik Kurikulum 2013) Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Arab Siswa di MTs Muhammadiyah 1 Pekanbaru ?”. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru tahun ajaran 2019/2020, dengan sampel siswa kelas VII dan kelas VIII di Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Subjek Penelitian adalah guru bahasa Arab dan siswa Madrasah Tsanawiyah Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Objek penelitian ini adalah Prestasi Belajar Bahasa Arab siswa di MTs Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah kuisioner dan dokumentasi. Dari analisis data yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan Penggunaan buku ajar bahasa Arab (pendekatan saintifik kurikulum 2013) Terhadap prestasi belajar bahasa Arab siswa di MTs Muhammadiyah 1 Pekanbaru. Karena nilai To = 0,08 lebih kecil dari Tt pada taraf signifikansi 1% = 0,505 dan taraf signifikansi 5% =0,369 Ini berarti bahwa Ha ditolak dan Ho diterima. Kata Kunci : Pengaruh, Penggunaan Buku Ajar Bahasa Arab, Prestasi Belajar Bahasa Arab

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371 Institusi Pendidikan, Sekolah dan Aktifitasnya > 371.3 Metode Belajar Mengajar, Kegiatan Belajar Mengajar
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 08 Sep 2020 03:34
Last Modified: 08 Sep 2020 03:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30182

Actions (login required)

View Item View Item