Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

pola Asuh Orang Tua Yang Bekerja Dalam Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Di Perumahan Garuda Permai II Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Pekanbaru.

Syaififah Janani, - (2020) pola Asuh Orang Tua Yang Bekerja Dalam Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Di Perumahan Garuda Permai II Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Syaififah Janani , (2020): Pola Asuh Orang Tua Yang Bekerja Dalam Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Di Perumahan Garuda Permai II Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Pekanbaru. Berdasarkan hasil observasi di Perumahan Garuda Permai II Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Pekanbaru. Kemandirian anak belum berkembang dengan optimal sehingga perlu diberikan pola asuh orang tua yang baik buat anak. Peneliti ini bertujuan untuk mengetauhi Pola Asuh Orang Tua Yang Bekerja Dalam Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Di Perumahan Garuda Permai II Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Pekanbaru. Subjek penelitian ini adalah anak usia 5-6 tahun di Perumahan Garuda Permai II Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Pekanbaru. Dengan objeknya Pola Asuh Orang Tua Yang Bekerja Dalam Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Di Perumahan Garuda Permai II Kelurahan Air Putih Kecamatan Tampan Pekanbaru. Populasi penelitian ini berjumlah 3 orang anak, sedangkan sampel penelitian ini adalah 3 anak dan 3 orangtua. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data mengenai Pola Asuh Orang Tua Yang Bekerja Dalam Kemandirian Anak yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan simpulan atau verivikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kebanyakan orangtua selalu mengasuh anak untuk mandiri dalam menumbuhkan kemandirian anak melalui pola asuh demokratis dimana orangtua selalu menyuruh makan, mandi, pakai baju serba sendiri tanpa ada bantuan lagi dari orangtua. Orangtua juga memberikan contoh yang baik bagi anak, selalu menasehati anak saat melakukan kesalahan, selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada anak, dan orangtua selalu memberikan penjelasan yang mudah dimengerti oleh anak. Kata Kunci: Pola Asuh, Orangtua yang Bekerja, Kemandirian Anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 07 Sep 2020 01:59
Last Modified: 07 Sep 2020 01:59
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30130

Actions (login required)

View Item View Item