Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERSEPSI KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DIKLINIK BASTIAN

Teguh Putra, - (2020) PERSEPSI KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DIKLINIK BASTIAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
full kecuali bab IV dan V.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
bab IV dan V fix.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (788kB)

Abstract

PERSEPSI KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN DI KLINIK DOKTER BASTIAN KEC. TAMPAN, PEKANBARU-RIAU Ismu Kusumanto1, Teguh Putra2 Jurusan Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas No. 155 Simpang Baru, Panam, Pekanbaru, 28293 Email: ismu@uin- suska.ac.id, putrateguh227@gmail.com ABSTRAK Klinik Bastian merupakan salah satu penyedia pelayanan kesehatan yang ada di Kecamatan Pekanbaru Kabupaten Tampan. Pelayanan kesehatan penting dalam organisasi pelayanan kesehatan. Kepuasan pasien merupakan cerminan kualitas pelayanan kesehatan yang mereka terima. Kualitas pelayanan kesehatan mengacu pada tingkat kesempurnaan dalam memberikan pelayanan kesehatan pada setiap pasien. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pasien. Mengetahui hasil dari desain strategi pelayanan dapat memenuhi kepuasan pasien. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Importance Performance Analysis (IPA) yaitu metode yang memetakan persepsi pasien tentang pentingnya aspek pelayanan dengan persepsi pelanggan terhadap kinerja aspek pelayanan untuk mengidentifikasi pelayanan yang perlu ditingkatkan. Setelah menyebarkan angket dan mengolah datanya, diperoleh hasil dari kuadran A 2 atribut, kuadran B 4 atribut, kuadran C 2 atribut dan kuadran D 1 atribut. Secara umum kinerja pelayanan yang diberikan poliklinik dokter Bastian kepada pasiennya masih belum memuaskan, sehingga masih harus diperhatikan untuk perbaikan dan perbaikan dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien. Kata kunci: pelayanan, kepuasan, analisis kinerja kepentingan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 08 Sep 2020 02:34
Last Modified: 08 Sep 2020 02:34
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30123

Actions (login required)

View Item View Item