Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DI KABUPATEN PELALAWAN

Yuliati, - (2020) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN CATATAN SIPIL DI KABUPATEN PELALAWAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (3MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KUALITAS PELAYANAN PUBLIK PADA DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DI KABUPATEN PELALAWAN Oleh: Yuliati Penelitian ini dilaksanakan pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupeten Pelalawan dan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan kurang maksimal kualitas pelayanan pada Dinas ini. Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informan penelitian dilakukan dengan teknik purposive sampling dan teknik eksidental sampling. Hasil analisis dari penelitian ini yaitu kualitas pelayanan publik pada Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan dinilai dari dimensi Ketampakan fisik,seperti sarana dan prasarana kantor yang belum bisa dikatakan memadai, kemudahan prosess pelayanan yang belum terealisasi dengan baik, masih berbelit-belit dan masih menggunakan sistem kekeluargaan dan kerabat dan untuk Keandalan petugas dalam melayani masyarkat sudah sesuai dengan standar prosedur, kecermatan pegawai juga sudah baik ketanggapan respon pegawai sangat baik dan sopan menerima setiap keluhan masyarakat, dan belum memberikan jaminan penyelesaian berkas secara tepat waktu namun harus berusaha untuk dapat menyelasaikan berkas pengurusan dokumen secara keseluruhan dan selesai 14 hari kerja jika tidak ada kendala. Kemudian pegawai bersikap bersahabat kepada masyarakat ramah dan sopan. Keyword: Kualitas, Pelayanan Publik, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pelalawan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 08 Sep 2020 04:02
Last Modified: 08 Sep 2020 04:02
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30084

Actions (login required)

View Item View Item