EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM KOTA LAYAK ANAK (KLA) PADA KLASTER KESEHATAN DASAR DAN KESEJAHTERAAN ANAK DI KOTA PEKANBARU

Zikri Iqrathama Cuzaiham, - (2020) EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM KOTA LAYAK ANAK (KLA) PADA KLASTER KESEHATAN DASAR DAN KESEJAHTERAAN ANAK DI KOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK EFEKTIVITAS PELAKSANAAN PROGRAM KOTA LAYAK ANAK PADA KLASTER KESEHATAN DASAR DAN KESEJAHTERAAN ANAK DI KOTA PEKANBARU Oleh : ZIKRI IQRATHAMA CUZAIHAM 11675102232 Penelitian ini dilaksanakan di Kota Pekanbaru, pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Pekanbaru dan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas pelaksanaan program Kota Layak Anak pada klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan anak di Kota Pekanbaru, dan untuk mengetahui faktor pendukung dalam pelaksanaan program Kota Layak Anak pada klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan anak di Kota Pekanbaru. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi, dengan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif yaitu dengan mendeskripsikan hasil penelitian dan menganalisa sehingga diperoleh hasil kemudian menyimpulkannya. berdasarkan indikator teori pengukuran efektivitas program oleh budiani yang digunakan untuk menjawab rumusan masalah, adapun indikatornya adalah ketepatan sasaran program, sosialisasi program, tujuan program, dan pemantauan program. Dari hasil analisa berdasarkan masing-masing indikator pengukuran efektivitas program tersebut maka hasil yang diperoleh dari efektivitas pelaksanaan program Kota Layak Anak pada klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan sudah bisa dikatakan efektif dalam pelaksanaannya dan semua indikator pada pengukuran efektivitas program sudah tercapai, karena program ini outputnya adalah penghargaan, maka peneliti juga melihat bagaimana faktor pendukung berjalannya program dan didapat beberapa faktor pendukung yaitu faktor dukungan pemerintah Kota Pekanbaru dalam mewujudkan pelaksanaan program Kota Layak Anak di Kota Pekanbaru tak terkecuali juga pada klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan serta dukungan anggaran dana dalam pelaksanaan dan pelayanan kesehatan bagi anak dalam pemenuhan hak kesehatan pada anak. Kata kunci : Kebijakan Publik, Program, Efektivitas, Kota Layak Anak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 350 Administrasi Negara, Ilmu Kemiliteran > 351 Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 07 Sep 2020 04:37
Last Modified: 07 Sep 2020 04:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30083

Actions (login required)

View Item View Item