Siti Aisyah Putri Payung, - (2020) Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Di Toko Plaza Jilbab Kabupaten Kampar Ditinjau Dari Ekonomi Syariah. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf Download (4MB) |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (514kB) |
Abstract
ABSTRAK Siti Aisyah Putri Payung (2020): “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Di Toko Plaza Jilbab Kabupaten Kampar Ditinjau Dari Ekonomi Syariah” Penelitian ini dilatar belakangi Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Produk di Toko Plaza Jilbab Kabupaten Kampar salah satu perusahaan yang bergelut dalam bidang “kebutuhan sekunder”, yakni menyediakan berbagai metode pemasaran tersendiri untuk mendapatkan profit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran jilbab di toko Plaza Jilbab Kabupaten Kampar serta untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan dari strategi pemasaran jilbab di toko tersebut. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Kampar yang berlokasi di Jl. Sisingamangaraja No.20, Bangkinang, Kec, Kampar, Kabupaten Kampar, Riau. Objek pada penelitian ini adalah Pemilik dan karyawan yang total jumlahnya 8 orang, dengan teknik pengambilan sample total sampling. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Dalam teknik penulisan ini menggunakan metode Kualitatif terhadap data primer dan sekunder. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dianalisa Toko Plaza Jilbab Kabupaten Kampar menggunakan strategi segmentasi pasar, strategi penentuan pasar sasaran dan strategi posisi pasar. Toko Plaza Jilbab Kabupaten Kampar hanya melalukan pemasaran ke pasar yang potensi ekonominya bagus. Metode pemasaran yang mereka gunakan dengan menawarkan harga yang bersahabat dari produk- produk yang mereka jual. Mereka melihat dari segi rata-rata konsumen mereka merupakan kalangan remaja dan mahasiswi. Dalam Ekonomi Syariah, dapat disimpulkan bahwa Toko Plaza Jilbab kabupaten Kampar menjual berbagai macam produk jilbab dengan harga terjangkau karena sesuai dengan konsumen mereka yang rata-rata dari kalangan remaja dan mahasiswa. Apa yang telah diutarakan di atas menunjukkan bahwa Toko Plaza Jilbab Kabupaten Kampar telah menerapkan karakteristik pemasaran Islami yang terdiri dari Ketuhanan, etika (akhlak), realistis, dan humanistis. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Produk
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 07 Sep 2020 02:36 |
Last Modified: | 07 Sep 2020 02:36 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30081 |
Actions (login required)
View Item |