Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Penerapan Strategi Everyone Is A Teacher Here untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tema 2 Udara Bersih Bagi Kesehatan di Kelas V C Sekolah Dasar Negeri 163 Pekanbaru.

Agus Santoso, - (2020) Penerapan Strategi Everyone Is A Teacher Here untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tema 2 Udara Bersih Bagi Kesehatan di Kelas V C Sekolah Dasar Negeri 163 Pekanbaru. Skripsi thesis, UNVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
GABUNGNA KECUALI BAB IV.pdf

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Agus Santoso, (2020): Penerapan Strategi Everyone Is A Teacher Here untuk Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Pembelajaran Tema 2 Udara Bersih Bagi Kesehatan di Kelas V C Sekolah Dasar Negeri 163 Pekanbaru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan keaktifan belajar siswa pada tema Udara Bersih Bagi Kesehatan melalui penerapan strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here di kelas V C Sekolah Dasar Negeri 163 Pekanbaru. Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya keaktifan belajar siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian ini adalah satu guru orang dan siswa sebanyak 36 orang kelas V C Sekolah Dasar Negeri 163 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus. Setiap siklus terdiri dari dua kali pertemuan. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan data keaktifan belajar siswa sebelum dilakukan tindakan hanya 30% atau berada pada kategori kurang baik. Setelah dilakukan tindakan keaktifan belajar pada siklus I meningkat yaitu 52% dengan kategori cukup baik. Pada Siklus II keaktifan belajar siswa meningkat lagi menjadi 82% dengan kategori baik. Artinya sudah mencapai indikator keberhasilan yang ditetapkan. Kesimpulan penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran Everyone Is A Teacher Here dapat meningkatkan keaktifan belajar siswa di kelas V C Sekolah Dasar Negeri 163 Pekanbaru. Kata Kunci: Strategi Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here, Keaktifan Belajar, Tema 2 Udarah Bersih Bagi Kesehatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 03 Sep 2020 00:53
Last Modified: 03 Sep 2020 00:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30064

Actions (login required)

View Item View Item