Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Mengggunakan Jasa Hotel Syariah (Studi Pada Tamu Hotel Mangkuto Syariah Payakumbuh)

Zikri, - (2020) Pengaruh Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Mengggunakan Jasa Hotel Syariah (Studi Pada Tamu Hotel Mangkuto Syariah Payakumbuh). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)
[img] Text
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Zikri, (2020) : ”Pengaruh Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Keputusan Konsumen Mengggunakan Jasa Hotel Syariah (Studi Pada Tamu Hotel Mangkuto Syariah Payakumbuh)”. Penelitian ini dilatar belakangi karna adanya penurunan jumlah konsumen yang menggunakan Jasa Hotel Mangkuto Syariah. Padahal pihak Hotel telah berupaya menerapakan kaidah dan prinsip syariah dalam melakukan pelayanan. Begitupun dengan lokasi Hotel yang di nilai sudah cukup stratgis, namun kenyataannya belum mampu meningkat jumlah tamu sesuai dengan terget yang telah ditetapkan. Oleh sebab itu penulis tertarik melakukan penelitin di Hotel Mangkuto syari’ah untuk mengetahui apa yang menyebebkan turunnya jumlah konsumen yang menggunkan jasa Hotel Mangkuto Syariah. Maka permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah pelayanan dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan konsumen untuk menggunakan jasa Hotel Mangkuto Syariah di Payakumbuh Sumatra Barat dan bagaimana tinjuan Ekonomi Islam tentang pelayanan dan lokasi terhadap keputusankonsumen menggunakan jasa Hotel Mankuto Syariah di Payakumbuh Sumatera Barat. Penelitian ini bersifat penelitian lapangan. Hotel Mangkuto Syariah Payakumbuh beralamatkan di Jl.Jendral Sudirman Payakumbuh Sumatra Barat. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hotel mangkuto syariah payakumbuhyaitu sejumlah 4548 didapat dari tabel pertumbuhan konsumen pada tahun 2018. Sedangkan dari sampelnya penulis menggunakan rumus slovin dan menghasilakan ukuran sampelnya 98 orang. Pengambilan sampel ini menggunakan teknik non probability dengan metode accidental sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Observasi, Wawancara dan Angket. Sedangkan teknik analisa data yang digunakan adalah metode Deskriptif Kuantitatif dengan regresi berganda dan uji hipotesis menggunakan SPSS 21.. Dari hasil penelitian yang penulis lakukan, bahwa Variabel pelayanan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen menggunakan Jasa Hotel Syariah (Studi Pada Tamu Hotel Mangkuto Syariah Payakumbuh). Tinjauan Ekonomi Syariah tentang pengaruh pelayanan dan lokasi terhadap keputusan konsumen menggunakan Jasa Hotel Syariah (Studi Pada Tamu Hotel Mangkuto Syariah Payakumbuh) telah sesuai dengan nilai-nilai dasar serta intrumental ekonomi Syariah, yaitu dalam melakukan pelayanan, secara keseluruhan pihak hotel telah mampu memberikan pelayanan yang sesuai dengan kaidah dan dan prinsip-prinsip syariah, namun memang ada beberapa poin lagi yang harus di maximalkan, yaitu pihak hotel harus lebih cepat tanggap lagi dalam memberikan pelayanan. Untuk lokasi Hotel bisa dinyatkan sudah berada dalam kawasan strategis hal ini sesuai dengan strategi bisnis yang di ajarkan Rasulullah. Juga dengan lingkungan pihak Hotel bisa menjaga lingkungan dengan baik, yaitu dengan menciptkan lingkungan yang bersih dan indah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.2 Teologi Islam, Aqaid dan Ilmu Kalam > 297.273 Islam dan Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 03 Sep 2020 01:49
Last Modified: 03 Sep 2020 01:50
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30000

Actions (login required)

View Item View Item