Lismawati (2013) PENGARUH PENGGUNAAN METODE MURATTAL TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA AL-QUR’AN PADA SISWA MADRASAHTSANAWIYAH NEGERI MODEL KUOK KECAMATAN BANGKINANG BARAT KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
2013_2013140PGMI.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Metode Murattal terhadap kemampuan membaca Al-Qur’an pada siswa MTsN Model Kuok Kecamatan Bangkinang Barat Kabupaten Kampar. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Apakah Pengaruh Metode Murattal Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Pada Siswa MTsN Model Kuok Kecamatan Bangkinang Barat Kabupaten Kampar?”. Yang menjadi subjek utama dalam penelitian in adalah siswa kelas VII A MTsN Model Kuok Kecamatan Bangkinang Barat Kabupaten Kampar yang berjumlah 29 orang siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Pengaruh Metode Murattal Terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an. Analisis data ini menggunakan inti statistic yaitu test “t” untuk sample kecil (N < 30) yang tidak berkorelasi. Tes “t” adalah salah satu uji statistik yang digunakan untuk mengetahui ada atau tidaknya perbedaan yang signifikan dari dua buah variabel yang dikomparatifkan. Menggunakan rumus yaitu : Setelah dianalisis diketahui terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan membaca Al-Qur’an siswa lokal eksperimen dengan lokal kontrol. Perbedaan mean menunjukkan bahwa penggunaan Metode Murattal lebih baik bila dibandingkan dengan lokal kontrol yang tidak diterapkan Metode Murattal. Dengan to = 8,976 berarti lebih besar dari tt pada taraf siginifikan 5% maupun pada taraf siginifikan 1% (2,05 < 8,976 > 2,76. dengan demikian berarti H0 di tolak.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ari Eka Wahyudi |
Date Deposited: | 21 Dec 2015 04:45 |
Last Modified: | 21 Dec 2015 04:45 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/30 |
Actions (login required)
View Item |