ANALISIS PENERAPAN ISAK NO. 35 TERHADAP LAPORAN KEUANGAN PADA YAYASAN MTS AL-MANAR KECAMATAN PUJUD KABUPATEN ROKAN HILIR PERIODE 2018-2019

SRI NELVA SUSANTI, - (2020) ANALISIS PENERAPAN ISAK NO. 35 TERHADAP LAPORAN KEUANGAN PADA YAYASAN MTS AL-MANAR KECAMATAN PUJUD KABUPATEN ROKAN HILIR PERIODE 2018-2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB III)
BAB III.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
SRI NELVA SUSANTI.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS PENERAPAN ISAK NO. 35 TERHADAP LAPORAN KEUANGAN PADA YAYASAN MTS AL-MANAR KECAMATAN PUJUD KABUPATEN ROKAN HILIR PERIODE 2018-2019 OLEH : SRI NELVA SUSANTI Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kesesuaian laporan keuangan menurut ISAK No. 35 serta bagaimana pencatatan akuntansi pada laporan keuangan Yayasan MTS Al-Manar kecamatan pujud Pujud dengan prinsip akuntansi berterima umum. Adapun penelitian dilakukan di Yayasan MTS Al-Manar Pujud menggunakan teknik pengumpulan data dengan wawancara dan dokumentasi. Teknik Analisis data yang di dalam penilitian adalah analisis deskriptif kualitatif dimana data disusun dan dijabarkan berdasarkan hasil pengumpulan data laporan keuangan, lalu dibandingkan dengan teori yang relevan dengan permasalahan, yang kemudian dapat diambil suatu kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa dasar pencatatan yang diterapkan di Yayasan MTS Al-Manar Pujud adalah menggunakan basis kas. Siklus akuntansi pada Yayasan MTS Al-Manar Pujud belum lengkap dan belum berurutan sesuai dengan standar yang berlaku. Laporan keuangan yang di buat adalah Laporan Posisi Keuangan saja namun belum membuat laporan penghasilan komprehensif, laporan perubahan aset neto, laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan. Penerapan ISAK No. 35 pada Yayasan MTS AlManar Pujud belum sesuai dengan prinsip akuntansi yang berterima umum. Kata Kunci: ISAK No. 35, Yayasan, Nonlaba.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi D3
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 02 Sep 2020 02:28
Last Modified: 02 Sep 2020 02:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29997

Actions (login required)

View Item View Item