PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN DIGITAL LIBRARY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL (Studi Kasus : Perpustakaan Badan Pusat Statistik Provinsi Riau)

Era Nurvia, (2016) PENGUKURAN KUALITAS LAYANAN DIGITAL LIBRARY TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA MENGGUNAKAN METODE LIBQUAL (Studi Kasus : Perpustakaan Badan Pusat Statistik Provinsi Riau). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (354kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (272kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (454kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (543kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (479kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (255kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

Perpustakaan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau telah menggunakan sistem digilib sejak tahun 2012 sebagai layanan bagi pengunjung untuk mempermudah mendapatkan publikasi-publikasi yang ingin dicari. Namun masih terdapat beberapa kendala pada sistem ini seperti lamanya pengunjung mencari data dan tidak lengkapnya data yang tersedia menyebabkan pengunjung tidak menemukan data yang dicari. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas layanan Digital Library terhadap kepuasan pengguna di Perpustakaan BPS Provinsi Riau. Pada penelitian ini untuk mengukur kualitas layanan menggunakan metode Libqual yang dikenalkan oleh ARL(Associatin Research Libraries) yang terdiri dari 3 dimensi yaitu Affect of service, Information Controll, dan Library As Place. Teknik pengambilan sampling yang digunakan yaitu Sampling Aksidental yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan, siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Kuesioner yang disebar yaitu sebanyak 70 rangkap. Dari penelitian dapat diketahui bahwa kualitas layanan digilib secara keseluruhan sudah memiliki kualitas yang baik. dengan nilai rata-rata perpsepsi 3,59 dan harapan minimum 2,87. Namun masih terdapat GAP kesenjangan untuk harapan yang di idealkan. Kata Kunci: Affect of service, Digital Library, Information Controll, Library As Place, Libqual.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 19 Mar 2016 05:33
Last Modified: 19 Mar 2016 05:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2999

Actions (login required)

View Item View Item