Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Efektivitas Penggunaan Media Audio Visual dalam Layanan Informasi terhadap Pemahaman Siswa tentang Dampak Seks Bebas di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru.

Asmarita, - (2020) Efektivitas Penggunaan Media Audio Visual dalam Layanan Informasi terhadap Pemahaman Siswa tentang Dampak Seks Bebas di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Asmarita (2020) : Efektivitas Penggunaan Media Audio Visual dalam Layanan Informasi terhadap Pemahaman Siswa tentang Dampak Seks Bebas di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan media audio visual dalam layanan informasi terhadap pemahaman siswa tentang dampak seks bebas di Sekolah Menengah Atas Tri Bhakti Pekanbaru. Jenis penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif , dan menggunakan Pre-experimental designs. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA & IPS yang terdiri dari XI IPS 1, XI IPS 2, XI IPA SMA Tri Bhakti Pekanbaru yang teridentifikasi memiliki pemahaman yang rendah tentang seks bebas sebanyak 113 siswa. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, sampel berjumlah 30 orang siswa. Teknik pengumpulan data dengan angket, observasi dan dokumentasi. Uji validitas dan uji reliabilitas menggunakan program SPSS 17.0 for windows. Data penelitian dianalisis dengan teknik deskriptif data dan pengolahan data dengan uji Wilcoxon Signed Rank. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media audio visual dalam layanan informasi efektif untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang dampak seks bebas, hal ini dapat dilihat dari angka probabilitas Asymp. Sig. (2-tailed) 0.005 < 0.05. Adapun kemampuan pemahaman siswa sebelum diberikan perlakuan (treatment) layanan informasi menggunakan media audio visual berada pada kategori rendah dengan nilai rata-rata 48.80. Sedangkan, setelah diberikan perlakuan (treatment) layanan informasi dengan menggunakan media audio visual mengalami perkembangan yang signifikan pada kategori sangat tinggi dengan nilai rata-rata 66.30. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penggunaan media audio visual dalam layanan informasi efektif untuk meningkatkan pemahaman siswa tentang dampak seks bebas. Kata kunci: Layanan Informasi, Media Audio Visual (Video), Dampak Seks Bebas

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 02 Sep 2020 03:10
Last Modified: 02 Sep 2020 03:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29982

Actions (login required)

View Item View Item