Eko Saputra (2016) ANALISA FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT BELI KONSUMEN DAN STRATEGI PEMASARAN TERHADAP PRODUK RAMAH LINGKUNGAN LAMPU LED DIKOTA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (360kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (333kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (525kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (531kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (537kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (574kB) |
||
|
Text
BAB VI.pdf Download (267kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (261kB) | Preview |
Abstract
Isu pemanasan global menjadi pembahasan komunitas internasional sejak beberapa dekade terakhir ini. Kesadaran masyarakat dunia akan pentingnya pelestarian akan lingkungan semakin meningkat pada saat ini. Kesadaran konsumen akan lingkungan dan kesadaran konsumen yang memikirkan terlebih dahulu dampak dari barang yang dikonsumsi terhadap lingkungan sebelum membelinya atau sering juga kita sebut sebagai green consumerism semakin meningkat dikalangan konsumen. Ini menyebabkan pasar produksi, jasa dan teknologi yang ramah lingkungan atau peduli terhadap lingkungan semakin bermunculan didunia tak terkecuali di indonesia. Lampu hemat energi adalah salah satu kategori produk ramah lingkungan, tapi minat konsumen masih kurang akan memiliki produk hijau karena harganya yang masih relatif mahal. Harga bukan mutlak mempengahruhi minat beli konsumen hijau lampu LED, ada beberapa faktor yang kemungkinan besar mempengaruhi minat beli konsumen lampu LED tersebut. Selain itu posisi lampu LED saat ini perlu penentuan strategi baru untuk pemasaran lamu LED yang saat ini hanya baru terserap kurang dari 10% dari total penjualan lampu nasional termasuk juga dikota pekanbaru ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh konsumen hijau (green consumers), label hijau (eco label), iklan hijau (green advertisement), kemasan hijau (green packaging), nilai produk hijau (green product value) terhadap minat beli green product lampu LED, dengan menggunakan metode regresi linier berganda maka didapatkan pengaruh yang paling dominan dan juga untuk menentukan faktor internal dan eksternal strategi pemasaran lampu LED seta merencanakan strategi pemasaran yang tepat bagi green product lampu LED dengan menggunakan metode SWOT yaitu suatu metode yang mamaksimalkan kekuatan dengan memanfaatkan kesempatan yang ada dan meminimalisir kelemahan dengan ancaman yang ada. Kata Kunci: Harga, Konsumen Hijau, LED, SWOT, Strategi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 19 Mar 2016 05:23 |
Last Modified: | 19 Mar 2016 05:23 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/2997 |
Actions (login required)
View Item |