Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MAKNA DAN FUNGSI JAHANNAM MENURUT PERSPEKTIF AL-QUR’AN

Oktria Novi Zelvia, - (2020) MAKNA DAN FUNGSI JAHANNAM MENURUT PERSPEKTIF AL-QUR’AN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
UPLOAD.pdf

Download (2MB)

Abstract

Abstrak Skripsi ini berjudul Makna dan Fungsi Jahannam Menurut Perspektif Al-Qur‟an. Penelitian bertujuan untuk mengetahui makna Jahannam serta fungsinya bagi para penghuninya. jenis penelitian ini adalah library research (penelitian perpustakaan) dengan melakukan penelitian dari berbagai literatur yang erat hubungannya dengan permasalahan yang akan diteliti. Dalam proses penelitian ini, ditemukan bahwa Jahannam adalah tempat yang disediakan untuk orang yang melampaui batas, kafir, munafik, zalim, syirik, sombong, mengikuti langkah setan, sesat dan buruk amalannya, mendustakan adanya neraka itu sendiri, menumpahkan darah orang muslim secara sengaja, ingkar, hubb al-dunya, keluar dari barisan perang, menumpuk harta dan enggan mengeluarkannya di jalan Allah. Setelah masuk neraka, maka mereka kekal di dalamnya, lalu mendapatkan azab yang tiada henti, bahkan bertambah setiap saatnya, selalu dalam keadaan dahaga dan kepanasan, serta diberi tikar dan selimut dari api. Mereka menyesal dan memohon pertolongan agar dikeluarkan dari panasnya neraka, tapi penyesalan mereka sudah tidak berguna lagi. Kata kunci: Jahannam, makna, fungsi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.1 Sumber-sumber Agama Islam, Kitab Suci Agama Islam > 297.1226 Tafsir Al-Qur'an, Ilmu Tafsir
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Ilmu Alqur'an dan Tafsir
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 31 Aug 2020 03:26
Last Modified: 31 Aug 2020 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29918

Actions (login required)

View Item View Item