Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Tahajjud perspektif Tmufassir uran dan kaitannya dengan kesehatan

M. Wildan Akhir Hasibuan, - (2020) Tahajjud perspektif Tmufassir uran dan kaitannya dengan kesehatan. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYAIRF KASIM RIAU.

[img] Text
gabunan kecualibab iv.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB IV)
bab iv.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (930kB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi ini berjudul “Tahajjud perspektif Tmufassir uran dan kaitannya dengan kesehatan”. Tahajjud ini merupakan amalan sunnah yang disebutkan Allah swt dalam al-Quran dan memiliki banyak manfaat atau keutamaan dibandingkan dengan amalan sunnah lainnya baik dalam pandangan agama maupun ilmu kesehatan. penelitian ini merupakan penelitian kepustakaan (Library research), dan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode tematik, sehingga dapat diketahui berbagai pengetahuan yang berkaitan dengan tahajjud. Keutamaan tahajjud dalam pandangan agama diantaranya menaikkan derajat orang yang tahajjud ketempat yang terpuji, dan yang lainnya. Sedangkan dalam sudut pandang kesehatan bahwa tahajjud ini merupakan sebuah sarana terapi islami, dengan melaksanakan tahajjud dengan rutin maka ia akan merasakan banyak perubahan dalam kesehatan tubuh maupun rohaninya, seperti hilangnya stess, penyakit stroke dan yang lainnya, dan bagi rohaninya ia akan merasakan ketenangan dan jauh dari masalah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.1 Sumber-sumber Agama Islam, Kitab Suci Agama Islam > 297.1226 Tafsir Al-Qur'an, Ilmu Tafsir
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Ilmu Alqur'an dan Tafsir
Depositing User: fushu -
Date Deposited: 01 Sep 2020 02:17
Last Modified: 01 Sep 2020 02:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29913

Actions (login required)

View Item View Item