Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT UNIT PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK (STUDI KASUS: RSUD ARIFIN ACHMAD)

Very Dwi Setiawan, - (2020) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI SURVEI KEPUASAN MASYARAKAT UNIT PENYELENGGARA PELAYANAN PUBLIK (STUDI KASUS: RSUD ARIFIN ACHMAD). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text
LAP-VERY DWI SETIAWAN-11551104623.pdf

Download (5MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V-LAP-VERY DWI SETIAWAN-11551104623.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (811kB)

Abstract

Very Dwi Setiawan (2020): Rancang Bangun Sistem Informasi Survei Kepuasan Masyarakat Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (Studi Kasus: RSUD Arifin Achmad). Banyaknya rumah sakit yang ada saat ini membuat tingkat persaingan yang terjadi semangkin ketat. Hal “ini merupakan permasalahan yang harus diperhatikan oleh pihak rumah sakit untuk menjaga keberlangsungan rumah sakit dimasa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk survei pengaruh dari faktor pelayanan terhadap kepuasan pasien, serta memberikan strategi usulan pada faktor-faktor yang menjadi prioritas. Metode yang digunakan adalah Customer Satisfaction Index (CSI) untuk mengetahui tingkat kepuasan pasien dan Importance Performance Analys (IPA) untuk mengetahui prioritas terhadap faktor-faktor yang dapat mempengaruhi tingkat kepuasan pasien. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada pasien rawat jalan untuk mendapatkan tingkat kinerja serta harapan para pasien. Dari hasil penelitian dapat di ambil sebuah kesimpulan bahwa masih banyak terdapat kepentingan atau harapan pasien yang belum dapat di penuhi oleh pihak RSUD Arifin Achmad, hal tersebut dapat dilihat dari nilai CSI yang di peroleh yaitu sebesar 69.00%. Adapun hal-hal yang perlu di perbaiki yaitu faktor-faktor yang terdapat pada kuadran A yang memiliki tingkat kepentingan tinggi dan dengan tingkat kinerja yang masih rendah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 620 Ilmu Teknik
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 31 Aug 2020 02:39
Last Modified: 31 Aug 2020 02:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29881

Actions (login required)

View Item View Item