Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN SOFTWARE ADOBE AUDITION SALAM MENINGKATKAN KUALITAS EDITING AUDIO PADA PROGRAM SIARAN GREEN ECO LIFE STYLE DI GREEN RADIO PEKANBARU

Oktariyani Mastura, - (2020) PENERAPAN SOFTWARE ADOBE AUDITION SALAM MENINGKATKAN KUALITAS EDITING AUDIO PADA PROGRAM SIARAN GREEN ECO LIFE STYLE DI GREEN RADIO PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img] Text (BAB IV)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (521kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Oktariyani Mastura Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Penerapan Software Adobe Audition Dalam Meningkatkan Kualitas Editing Audio Pada Program Siaran Green Eco Life Style Di Green Radio Pekanbaru Seiring berkembangnya teknologi sekarang radio menjadi sedikit peminatnya maka suatu stasiun radio haruslah membuat program siaran yang berkualitas, salah satu caranya dengan meningkatkan kualitas editing audio pada program siaran. Dengan berkembangnya teknologi sekarang ini, stasiun radio bisa menggunakan software untuk menunjang kualitas editing dalam audio, yaitu Adobe Audition. Dengan software ini, kita dapat menyempurnakan konten audio apapun termasuk untuk program siaran radio. Program siaran Green Eco Life Style adalah program siaran yang ada di Green Radio Pekanbaru, program ini dikemas dengan fun dan informatif sehingga mengharuskan editor melakukan editing dengan menarik yang pastinya memerlukan peran penting dari software Adobe Audition. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan software Adobe Audition dalam meningkatkan kualitas editing audio pada program siaran Green Eco Life Style di Green Radio Pekanbaru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode penelitian kualitatif dan pengumpulan data melalui wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Adobe Audition sangat bermanfaat dalam mempermudah semua pekerjaan kru-kru dalam mengolah audio untuk penyeragaman audionya dan juga dengan banyaknya fitur yang tersedia dan juga berbagai jenis efek yang bisa dimanfaatkan maka Adobe Audition sangat berperan penting untuk meningkatkan kualitas editing audio pada program siaran Green Eco Life Style. Kata Kunci: Penerapan, Adobe Audition, Editing Audio.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 08 Sep 2020 03:54
Last Modified: 08 Sep 2020 03:54
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29875

Actions (login required)

View Item View Item