Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, FREE CASH FLOW, KEBIJAKAN DEVIDEN, STRUKTUR AKTIVA TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE TAHUN 2013-2019

MUHAMMAD IDRIS, - (2020) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, UKURAN PERUSAHAAN, FREE CASH FLOW, KEBIJAKAN DEVIDEN, STRUKTUR AKTIVA TERHADAP KEBIJAKAN HUTANG PADA PERUSAHAAN FARMASI YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE TAHUN 2013-2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB IV WATERMARK.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (522kB)
[img] Text
SKRIPSI MUHAMMAD IDRIS WATERMARK.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kebijakan hutang yang terlalu berlebihan akan berdampak kurang baik terhadap perusahaan, hal ini akan menimbulkan kerugian yang pada akhirnya akan berdampak terhadap kebangkrutan perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pertumbuhan perusahaan, profitabilitas, ukuran perusahaan, free cash flow, kebijakan deviden, struktur aktiva terhadap kebijakan hutang pada perusahaan farmasi yang terdaftar Di BEI, baik secara parsial maupun simultan. Periode penelitian ini yaitu tahun 2013-2019. Sampel dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling, sehingga diperoleh 8 sampel dengan periode penelitian 2013-2019. Teknik analisis data yang digunakan untuk memecahkan permasalahan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan program Eviews Versi 9. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pengaruh profitabilitas, free cash flow, kebijakan deviden dan struktur aktiva memiliki pengaruh, sementara pertumbuhan perusahaan dan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap kebijakan hutang perusahaan. Secara simultan seluruh variabel bebas pertumbuhan perusahaan, profitabilitas, ukuran perusahaan, free cash flow, kebijakan deviden, struktur aktiva berpengaruh terhadap kebijakan hutang dengan besaran 65,37%. Kata Kunci: Pertumbuhan Perusahaan, Profitabilitas, Ukuran Perusahaan, Free Cash Flow, Kebijakan Deviden, Struktur Aktiva dan Kebijakan Hutang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum > 658.02 Manajemen Perusahaan
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 01 Sep 2020 01:38
Last Modified: 01 Sep 2020 01:39
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29862

Actions (login required)

View Item View Item