Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengaruh Pergantian Auditor, Opini Audit, Ukuran Perusahaan, Laba Rugi, Dan Solvabilitas Terhadap Audit Report Lag (Studi Empiris Pada Perusahaan Insfrastruktur, Utilitas Dan Transportasi Yang Terdaftar di BEI Periode 2016 - 2019)

PUTRI NOVIASARI, - (2020) Pengaruh Pergantian Auditor, Opini Audit, Ukuran Perusahaan, Laba Rugi, Dan Solvabilitas Terhadap Audit Report Lag (Studi Empiris Pada Perusahaan Insfrastruktur, Utilitas Dan Transportasi Yang Terdaftar di BEI Periode 2016 - 2019). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (583kB)
[img] Text
SKRIPSI PUTRI WATERMARK.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk membuktikan dan menganalisa pengaruh pergantian auditor, opini audit, ukuran perusahaan, laba rugi, dan solvabilitas terhadap audit report lag. Penelitian ini dilakukan pada seluruh perusahaan Insfrastruktur, Utilitas Dan Transportasi Yang Terdaftar di BEI Periode 2016 – 2019. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 112 perusahaan. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi data panel dengan variabel dummy dengan menggunakan program EVIEWS versi 10. Berdasarkan hasil analisis ditemukan bahwa ukuran perusahaan berpengaruh negatif terhadap audit report lag, sedangkan pergantian auditor, opini audit, laba rugi dan solvabilitas tidak berpengaruh terhadap audit report lag. Secara simultan pergantian auditor, opini audit, ukuran perusahaan, laba rugi dan solvabilitas berpengaruh secara signifikan terhadap audit report lag. Kata kunci : audit report lag, pergantian auditor, opini audit, ukuran perusahaan, laba rugi, solvabilitas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 31 Aug 2020 02:15
Last Modified: 31 Aug 2020 02:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29829

Actions (login required)

View Item View Item