Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (STUDI KASUS: SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2018)

WINDA ADETYA PRATIWI, - (2020) PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (STUDI KASUS: SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2018). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text
GABUNGAN TANPA BAB V.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK PENGARUH RASIO KEUANGAN TERHADAP PERTUMBUHAN LABA (STUDI KASUS: SUB SEKTOR MAKANAN DAN MINUMAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2015-2018) Oleh: WINDA ADETYA PRATIWI 11671202714 Penggunaan laporan keuangan membutuhkan informasi keuangan dari perusahaan untuk menganalisis kinerja perusahaan yang bersangkutan. Rasio keuangan dapat digunakan sebagai alat untuk mengetahui pertumbuhan laba dimasa yang akan datang. Pentingnya penelitian ini untuk menitik beratkan pada kegunaan dari rasio keuangan untuk melihat pertumbuhn laba dimasa lalu dan dimasa yang akan datang. Dalam penelitian ini digunakan 7 rasio keuangan yang terdiri dari : Current Ratio, Debt to Asset Ratio, Debt to Equity Ratio, Total Assets Turnover, Fixed Assets Turnover, Inventory Turnover, Net Profit Margin. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) menguji secara parsial pengaruh rasio keuangan terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018 (2) menguji secara simultan rasio keuangan terhadap pertumbuhan laba pada perusahaan makanan dan minuman yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penilitian ini adalah data sekunder. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan bantuan program Eviews versi 9. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan seluruh variabel independen (CR, DAR, DER, TATO, FATO, ITO, dan NPM) dalam penelitian memiliki pengaruh signifikan terhadap Petumbuhan Laba (PL) dengan tingkat signifikansi 5%. Secara parsial diperoleh hasil bahwa hanya variabel TATO, FATO, ITO, dan NPM memiliki pengaruh signifikan terhadap Pertumbuhan Laba (PL), sedangkan CR, DAR, dan DER memiliki pengaruh tidak signifikan terhadap Pertumbuhan Laba dengan tingkat signifikansi 5%. Kata Kunci: Rasio Keuangan, Pertumbuhan Laba

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 658 Manajemen Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Manajemen
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 28 Aug 2020 03:51
Last Modified: 28 Aug 2020 03:52
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/29813

Actions (login required)

View Item View Item